membuat olahraga menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat
Kota Bogor (ANTARA) - Himpunan Alumni (HA) IPB University menggelar kegiatan olahraga IPB Run Half Marathon 2024, yang berlangsung di Kampus IPB University Dramaga pada 6 Oktober 2024 sebagai rangkaian dari peringatan hari lahir (Dies Natalis) ke-61 IPB University.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) HA IPB Walneg S. Jas di Kota Bogor, Sabtu, menjelaskan kegiatan ini sudah ketiga kali diselenggarakan dan  tahun ini, mengambil tema “Inspiring Run for the Earth”, dimana HA IPB dan IPB University konsisten mendukung gerakan penghijauan.

Ia menyebutkan, pendaftaran IPB Run Half Marathon 2024 telah dibuka pada 21 Juli 2024 dan saat ini sudah habis terjual sebanyak 3.500 slot.

Tak hanya menjadi ajang konsolidasi dan silaturahmi para alumni, Walneg mengatakan, antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini membuat HA IPB bersemangat.

“Karena masyarakat sudah mulai menyadari bahwa olahraga sangat penting bagi kehidupan sehari-hari, dan tujuan HA IPB untuk membuat olahraga menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dapat diterima dengan baik,” ujar Walneg.

Baca juga: Guru Besar IPB: Omega 3 susu ikan lebih tinggi dibanding susu sapi
Baca juga: Baznas-IPB luncurkan Santripreneur Kompetisi Wirausaha Pertanian 2024


Sekjen DPP HA IPB menyebutkan, tahun ini IPB Run Half Marathon 2024 memiliki tiga kategori perlombaan yaitu Kategori 5K, 10K, dan 21K atau Half Marathon, untuk umum dan keluarga besar IPB baik pria maupun wanita.

“Kegiatan tak hanya diikuti oleh para pelari pemula, tapi juga diikuti oleh pelari berbagai usia dan kalangan mulai dari mahasiswa, pelari rekreasional, pelari berprestasi, hingga keluarga besar IPB University,” jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerjasama, dan Alumni IPB University, Prof Iskandar Z Siregar menyambut baik kegiatan yang diinisiasi HA IPB.

“Pihak IPB akan selalu mendukung dan berkolaborasi dengan HA IPB untuk terus mengadakan kegiatan event olahraga yang menarik, positif dan mengajak masyarakat luas hidup lebih sehat dengan berolahraga bersama,” ujarnya.

Baca juga: IPB gandeng Bulog kembangkan rumusan Padi Cerdas Iklim
Baca juga: HAE IPB sampaikan usulan strategis pembangunan kehutanan berkelanjutan
Baca juga: Tujuh negara hadiri ICBB di Bogor, diskusi soal biomassa dan bioenergi


Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024