Mataram (ANTARA) - Perolehan medali emas Nusa Tenggara Barat di PON XXI Aceh-Sumut 2024 kembali bertambah setelah tim beregu putri menembak berhasil meraih medali emas di nomor 25 meter pistol women.

Pertandingan final cabang olahraga menembak nomor 25 meter pistol women team di Lapangan Tembak Rindam IM Mata Ie, Aceh Besar sejak Jumat (13/9) hingga Sabtu (14/9) tersebut tim NTB diperkuat Susana Liem Mau, Dewa Ayu Alice Denita, dan Yuni Catur Wati.

Trio srikandi NTB berhasil mengumpulkan 1.668 poin. Sementara medali perak didapat wakil Jakarta yang diperkuat Karva Aisyah Febina, Ni Nyoman Tri Astuthi, dan Talitha Judith Almira dengan 1.644 poin. Sedangkan medali perunggu didapat Eva Yulianti Pratiwi, Dwi Yulia Purnamawati, dan Devi Syakila Ramadhani asal Jawa Timur dengan nilai 1.624.

"Luar biasa cabang menembak. Ini medali emas kelima NTB dan sangat kita nantikan," ujar Ketua KONI NTB Mori Hanafi melalui telepon di Mataram, Sabtu.

Menurut Mori, petembak NTB sudah memberikan kemampuan terbaiknya. Potensi menambah medali emas masih terbuka dari nomor menembak. Karena masih ada nomor-nomor pertandingan unggulan yang belum dijalani.

"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat NTB untuk penampilan atlet-atlet kita disini," katanya.

Sementara itu, Pelatih Menembak NTB Andik Budi Hariono mengatakan nomor 25 meter pistol team memang menjadi salah satu nomor yang ditargetkan meraih medali emas. Untuk kategori individu, wakil NTB belum bisa menambah menyumbangkan medali.

"Nomor team ini memang target emas. Kami mohon maaf belum bisa mendapatkan medali di nomor individu," katanya.

Baca juga: Menembak – Beregu putra Jabar torehkan emas
Baca juga: Menembak -Emas jadi hadiah ulang tahun Athallah Ahza

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024