Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putri Jawa Barat membuka peluang meraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut XXI-2024 setelah mengalahkan Jawa Timur 2-0 dalam laga penyisihan yang diselenggarakan di Lapangan Unimed, Kota Medan, Sabtu.

"Mudah mudah dengan kemenangan ini memberikan hasil terbaik di PON 2024 ," ujar pelatih tim hoki Jawa Barat Hariono usai pertandingan, di Medan, Sabtu.

Sejak awal digelarnya cabang olahraga hoki outdoor PON 2024. Jawa Barat mengalami dua kekalahan dan dua kemenangan.

Dengan hasil tersebut, Jawa Barat berada di posisi ketiga klasemen sementara yang membuka peluang meraih medali di ajang olahraga nasional tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan evaluasi yang menjadi titik lemah timnya guna memaksimalkan pertandingan sehingga meraih hasil yang terbaik di PON 2024.

Menurutnya, permainan anak anak asuhnya perlu ditingkatkan karena masih banyak peluang yang tidak dimanfaatkan dengan baik.

Jawa Barat akan melakoni satu sisa pertandingan pada babak penyisihan yang akan berhadapan dengan Kalimantan Barat Senin (16/9).

"Tentunya kita akan melakukan evaluasi. Target kita menang di sisa pertandingan," kata dia.

Sementara Jawa Timur berada di posisi ke lima di klasemen sementara dengan mengumpulkan tiga poin dari empat pertandingan. Jawa Timur hanya mampu meraih satu kemenangan dan mengalami tiga kekalahan.

Baca juga: Papua dipastikan gagal pertahankan emas hoki outdoor putra

Baca juga: Hoki outdoor putra Sumut gagal raih tiga poin imbang 1-1 dari Jatim

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024