Jakarta (ANTARA) - Setelah sukses besar di Tangerang pada Agustus lalu, Indonesia Game Experience (IGX) 2024 kembali digelar di Mangga Dua Square, Jakarta, mulai 13 hingga 16 September 2024.

“Acara ini telah dipersiapkan dengan matang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi semua pengunjung dan IGX 2024 siap menjadi acara game terbesar dan paling dinantikan di Indonesia,” ujar Penyelenggara IGX 2024 Hendri Andrigo Sutanto melalui rilis pers, Sabtu.

Pada gelaran ini, para gamers, penggemar pop culture, animasi, industri teknologi informasi atau pun pengunjung lainnya dapat mengikuti dan menyaksikan berbagai turnamen game, kegiatan pop culture, seminar edukatif, hingga kumpul komunitas.

Baca juga: PUBG Mobile gelar turnamen dan jumpa fans rayakan ulang tahun keenam

Baca juga: Enam tim AOV terbaik Indonesia berlaga di turnamen ASL 2024 Spring


Total sebanyak tujuh game disediakan dalam turnamen, yang terbagi menjadi dua kategori, yakni game PC dan game mobile. Adapun game PC yang dilombakan yakni Point Blank, Valorant, Ayodance, dan CS2, sementara game mobile, yakni Free Fire, Mobile Legends, dan Honor of Kings.

Bagi penggemar pop culture, IGX 2024 memberi kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas dengan tampil sebagai karakter favorit dengan mengadakan Kpop Noraebang MultiFandom, kompetisi cosplay, dan coswalk competition.

IGX kali ini juga menyediakan kegiatan edukatif yang akan membantu pengunjung meningkatkan keterampilan, seperti seminar animasi dan seminar teknologi informasi dengan menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya.

Baca juga: PB ESI fokus pada turnamen nasional dan internasional tahun 2024

Baca juga: Turnamen PMIC dan Jawara jadi sorotan HUT keenam PUBG Mobile

 

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024