Jakarta (ANTARA) - Mitra Keluarga Kelapa Gading re-launcing Poliklinik dengan layanan terbaru yang menawarkan konsep baru, salah satunya adalah “A Hospital That Feels Like Home”.

"Kali ini Mitra Keluarga Kelapa Gading datang dengan konsep A Hospital That Feels Like Home, di mana konsep ini kami usung agar pasien tidak merasa takut dan bosan saat sedang berkunjung di rumah sakit," kata Direktur Regional Mitra Keluarga Regio 1 dr. Arina Yuli Roswiati, MS, MARS melalui keterangan tertulis yang diterima, Sabtu. 

Senada dengan hal tersebut, Ketua Ikatan Rumah Sakit Jakarta Metropolitan (IRSJAM) dr. Yanuar Jak, Sp.OG, MARS, PhD, FISQua, MPM menilai konsep yang hadir di Poliklinik Mitra Keluarga Kelapa Gading sangat inovatif.

Baca juga: RS Mitra Keluarga-Kasoem kerja sama bentuk Jakarta Ear-Hearing Center

"Perkembangan yang dilakukan oleh Mitra Keluarga Kelapa Gading merupakan inovasi yang baik membuat konsep "Hospital that Feels Like Home" sehingga pasien tidak merasa seperti berada di rumah sakit," ungkap dr. Yanuar Jak.

Adapun layanan Poliklinik Mitra Keluarga Kelapa Gading teranyar, pertama "Little Stars Pediatric Clinic" yang ditujukan untuk memastikan kesehatan dan perkembangan optimal bagi anak-anak.

Di dalamnya diperkuat oleh tim spesialis dan subspesialis anak serta layanan baru yang berfokus pada tumbuh kembang anak.

Baca juga: Kalbe Farma-Stikes Mitra Keluarga beri beasiswa pelajar Belitung Timur

Selanjutnya, ada layanan "Advanced Digestive Care", yakni Poliklinik digestif yang dipimpin oleh Prof. Dr. dr. Murdani Abdullah, Sp.PD., KGEH, Ahli Gastroenteroskopi dan Ketua Bedah Digestif Jakarta dr. Yarman Mazni, Sp.B-KBD.

Direktur Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dr.Ronald Reagan, MARS, MM mengatakan klinik tersebut menawarkan layanan keluhan pencernaan yang mencakup pendekatan preventif, kuratif, dan rehabilitatif, dengan fasilitas yang endoskopi yang sangat advanced dan Tim Gastroenterolog dan Bedah Digestif yang andal.

"Dengan adanya "Advanced Digestive Care", Mitra Keluarga Kelapa Gading akan mengembangkan layanan Operasi terlengkap hingga melakukan transplantasi," ujar dr. Ronald.

Baca juga: Mitra Keluarga salurkan obat dan alat kesehatan untuk puskesmas

Berikutnya, layanan "Women’s Health and Wellness Clinic" yang merupakan klinik bagi masyarakat yang peduli pada kebugaran yang akan menyediakan layanan komprehensif bagi masyarakat.

Selain itu, Mitra Keluarga Kelapa Gading juga akan meluncurkan klinik konsultasi stemcell yang bekerja sama dengan Regenic, memberikan solusi inovatif bagi kesehatan masyarakat.

Hadirnya Poliklinik ini diharapkan memperluas layanan kesehatan, terlebih kini tersedia spesialisasi baru yang lebih komprehensif dan berkualitas tinggi untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

Baca juga: RS Ciputra Surabaya sediakan layanan kelas atas teknologi kesehatan

Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Utara dr. Lysbeth Regina Pandjaitan mengatakan fasilitas tersebut tentu menambah manfaat bagi warga Jakarta Utara.

"Penambahan fasilitas di Mitra Keluarga Kelapa Gading tentunya menjadi kebanggaan bagi warga Jakarta Utara dan sekitarnya," ucap dr. Lysbeth.

Beragam fasilitas baru yang dihadirkan tersebut menunjukkan komitmen Mitra Keluarga dalam memberikan layanan kesehatan yang terbaik dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. 

Baca juga: Siloam Hospital TB Simatupang terapkan layanan "Stroke Ready Hospital"

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024