Medan (ANTARA) - Tim bola voli putra Jakarta masih sempurna pada gelaran PON Aceh-Sumut 2024 setelah mengalahkan Aceh pada pertandingan ketiga Pool B di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sabtu.

Jakarta tercatat mampu mengalahkan Aceh dengan skor meyakinkan 3-0 dan membuat mereka kini untuk sementara menempati peringkat pertama Pool A dengan sembilan poin dari tiga laga.

Hasil sempurna ini didapatkan Jakarta setelah sebelumnya mampu mengalahkan Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur dengan masing-masing skor 3-0.

Sementara itu, Aceh berada di peringkat keempat Pool B tanpa raihan poin setelah sebelumnya takluk dari Kalimantan Timur, Jawa Barat dan Jakarta.

Aceh kini terancam tak dapat melaju ke babak 8 besar andai tak mampu mengalahkan Sulawesi Tengah pada pertandingan keempat Pool B, Minggu (15/9).

Pada pertandingan ini, Jakarta tampil dominan dan pada set pertama mampu mengamankan kemenangan dengan skor 25-16.

Memasuki set kedua, Aceh lebih memberikan perlawanan, namun Jakarta kembali mengamankan kemenangan dengan skor 25-19.
 
Set ketiga menjadi milik Jakarta, setelah Okky Damar Saputra serta kolega berhasil kembali menaklukkan Aceh dengan skor 25-16 sehingga secara keseluruhan mereka menang dengan kedudukan 3-0.

Sementara itu pada nomor putri Pool AB, Jawa Tengah berhasil mengalahkan Sumatera Selatan meyakinkan 3-0 di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sabtu siang.
 
Ini merupakan kemenangan kedua Jawa Tengah setelah sebelumnya mampu menaklukkan Daerah Istimewa Yogyakarta dan sempat takluk dari Jawa Timur.

Ersandrina Devega Salsabila serta kolega tercatat mampu menyapu bersih tiga set langsung berkat kemenangan 25-17, 25-19 dan 25-10.

Selanjutnya Jawa Tengah akan berjumpa dengan Jawa Barat pada pertandingan keempat Pool AB, Minggu (15/9) pukul 15.00 WIB, sedangkan Sumatera Selatan berjumpa Daerah Istimewa Yogyakarta, pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Bola Voli - Putra Jatim amankan kemenangan atas Sumbar 3-0

Baca juga: Bola Voli - Putra Sumut menang atas Bali 3-1

Baca juga: Kunjungi PON, Menpora: venue bola voli sudah cukup bagus

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024