Medan (ANTARA) - Sebanyak 41 pasangan ganda campuran dari 22 provinsi peserta cabang olahraga tenis meja bertanding di GOR Angsapura, Medan, Sabtu, dalam rangka perebutan empat tiket semifinal pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara.

Sebanyak 32 pasangan ganda campuran akan bertanding dalam 16 laga pembuka dengan sistem turnamen, yang digelar mulai pukul 10.00 WIB. Namun, 16 dari 32 pasangan tersebut harus melalui pertandingan kualifikasi terlebih dulu untuk memperebutkan tiket 32 besar.

Sebanyak delapan pasangan lainnya dalam posisi "bye", atau tidak bertanding di laga pembuka, akan melawan pemenang dari delapan laga kualifikasi untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Pertandingan selanjutnya, yaitu di babak 16 besar, akan digelar secara serentak pada pukul 14.00 WIB. Sementara laga terakhir pada hari ini akan dilangsungkan pukul 15.15 WIB dalam partai perempat final yang memperebutkan empat tiket semifinal yang akan dipertandingkan besok.

Beberapa tim yang diunggulkan dalam nomor ganda campuran ini juga masih berasal dari tim-tim kuat seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Sebelumnya, DKI Jakarta telah mengamankan emas tenis meja dalam nomor beregu putri. Capaian emas ini merupakan gelar yang dipertahankan oleh DKI setelah sebelumnya juga meraih emas di PON XIX Jawa Barat 2016.

Sementara pada nomor beregu putra, Lampung mencetak sejarah dengan pertama kalinya meraih emas di cabang tenis meja dalam ajang PON.

Baca juga: Tenis Meja - Lampung raih emas nomor beregu putra

Baca juga: DKI Jakarta pertahankan medali emas tenis meja beregu putri

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024