Hong Kong, (ANTARA/PRNewswire)- Merek teknologi inovatif TECNO hari ini meluncurkan ponsel pintar lipat generasi kedua dengan fitur AI, PHANTOM V Flip2 5G. Memadukan desain trendi dan teknologi canggih, produk ini menghadirkan pengalaman seru, penuh gaya, dan fungsional bagi pengguna ponsel lipat agar kehidupan sehari-hari semakin berkesan.

Dengan ukuran kecil dan tampilan elegan, PHANTOM V Flip2 5G dilengkapi fitur-fitur AI terbaru TECNO, TECNO AI. Rangkaian fitur ini memiliki Ella AI Assistant versi baru yang telah terintegrasi dengan Gemini, AI Artboard, AI Writing, dan lain-lain. Produk ini juga meningkatkan pengalaman melipat ponsel dengan infinity pool yang memukau, terinspirasi cover screen ThruPool, sistem imaging unggulan, layar datar ultra-flat, serta 4720mAh Super Battery dengan fitur Ultra Charge 70W.

Tecno AI Hadir sebagai Mahakarya Kreativitas

Meski berukuran kecil, PHANTOM V Flip2 5G memiliki berbagai fitur AI inovatif yang meningkatkan kreativitas kreator konten dan penggemar fesyen. TECNO AI merupakan rangkaian fitur AI terbaru yang mendorong kreativitas, serta meningkatkan kenyamanan dan keseruan. Maka, setiap pengguna bisa tampil dengan keunikan masing-masing berkat kreativitas.

Menelusuri media sosial, mengerjakan proyek, atau menggelar pesta seru bersama teman-teman, Ella AI Assistant TECNO AI yang terintegrasi dengan Gemini selalu siap membantu pengguna. Ella mampu melakukan pencarian informasi di internet, serta menawarkan fitur Smart Q&A yang memberikan jawaban berdasarkan informasi seketika (real-time) sehingga merespons pertanyaan dengan lancar. Lebih lagi, pengguna bisa berinteraksi secara lebih canggih dengan memanfaatkan lebih dari 400 fitur sistem pada Ella, mulai dari mengatur wallpaper hingga mengubah bahasa sistem. PHANTOM V Flip2 5G juga memiliki fitur AI Text Summary dan face to face AI Translation. Di sisi lain, fitur AI Writing, seperti merangkum teks, membuat teks, proofreading, serta rewriting, turut menghemat waktu pengguna.

Menggabungkan potensi manusia tanpa batas dengan keunggulan AI, perangkat kreatif TECNO AI membantu pengguna berekspresi lewat cara-cara baru. Lewat AI Artboard dan AI Wallpaper, setiap orang dapat menciptakan mahakarya seni, sebab AI mampu mengubah corat-coret pengguna menjadi karya seni yang luar biasa. Sementara, Magic AI Eraser membantu pengguna menyelamatkan foto dengan menghapus objek atau orang yang tidak diinginkan. Berkat One Click Cutout, pengguna secara otomatis mengenali dan menentukan subjek foto dengan long press agar cepat dan mudah dibagikan.

Cover Screen ThruPool yang Sangat Menarik

Sebagai ikon desain yang apik dan fleksibel, Cover Screen ThruPool pada PHANTOM V Flip2 5G merupakan kreasi menarik yang terinspirasi dari infinity pool. Komponen cover ini memiliki layar 3,64" yang terintegrasi dengan bodi utama ponsel yang agak melengkung. Di sisi lain, lensa kamera yang terletak terpisah berbaur dengan piksel layar sehingga terlihat menarik. 

PHANTOM V Flip2 5G meningkatkan pengalaman cover screen, mendukung lebih dari 2.000 aplikasi agar pengguna semakin nyaman, dan tidak perlu membuka layar utama. Layar tersebut mengalami peningkatan dari layar versi sebelumnya, dan kini memiliki visual yang sangat apik sekaligus fungsional. Ukuran layar juga lebih besar, serta bentuknya terkesan lebih reguler agar mencerminkan tampilan natural ketika digunakan. Sementara, 413PPI membuat layar ini halus dan memukau.

Meski layar utama menawarkan pengalaman candy bar phone yang imersif, cover screen memiliki desain baru yang kian fungsional tanpa layar card-style. Berbeda dari desain card-style yang biasa, desktop application center PHANTOM V Flip2 5G membantu pengguna menggunakan ponsel pada layar eksternal tanpa sliding yang tidak efisien. Pengguna pun dapat mengatur shortcut icon untuk akses instan terhadap fitur-fitur berguna, seperti step count dan cuaca. Layar ini mendukung tampilan papan ketik lengkap sehingga pengguna lebih mudah mengetik nomor telepon atau teks, termasuk quick reply.

Pengguna bisa menghadirkan berbagai karakter untuk interaksi ponsel pintar lewat layar yang mudah diatur, serta interactive pet. Lebih lagi, cover screen dapat dipersonalisasi dengan berbagai gaya, mulai dari tampilan seperti majalah, grafiti atau kontras. Pengguna juga dapat menambahkan lima hewan baru pada Outer Screen Cute Pet 2.0 agar tampilan layar semakin menggemaskan. Pengguna dapat membelai interactive pet dan memperoleh interaksi lucu. Bagi penggemar gim, layar ini menawarkan mini-games seperti Cute Pet Jump, 2048 Landmark Edition, Cute Pet Elimination Music, Sudoku, dan lain sebagainya. Maka, pengguna bisa bermain gim seru tanpa membuka layar utama.

Tampilan Gambar Terbaik Berkat FreeCam

Meski berukuran kecil, PHANTOM V Flip2 5G menghadirkan sistem kamera  candy bar smartphone, dilengkapi satu unit kamera utama 50MP, kamera ultra-wide angle 50MP, serta kamera depan 32MP, sedangkan format ponsel ketika terlipat mewujudkan perspektif baru ketika memotret dan merekam video.

Dengan desain yang bisa dilipat, sudut pengambilan gambar PHANTOM V Flip2 5G pada kamera bagian atas menawarkan kreativitas yang lebih baik. Mampu berputar pada setiap sudut, mulai 30-150°, pengguna bisa mengeksplorasi perspektif baru lewat moda shooting FreeCam. Di sisi lain, lewat FreeCam Selfie, FreeCam Group Selfie, dan FreeCam Video, pengguna dapat memanfaatkan desain ponsel lipat semaksimal mungkin untuk mengambil foto-foto menarik tanpa memakai tangan. Berkat pengambilan gambar yang bisa berputar, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur FreeCam Timelapse dan FreeCam Long Exposure tanpa memerlukan tripod.

Selain FreeCam, desain dua layar yang bisa dilipat memberikan metode pengambilan gambar yang kian berbeda. Lewat Ultra Selfie, pengguna dapat mengambil gambar dengan sangat mendetail, berswafoto dengan ultra wide-angle tanpa melipat ponsel, menggunakan kamera belakang yang berstandar terbaik. Dengan Cover Screen Preview, layar pengambilan gambar terdapat pada layar utama dan cover screen agar subjek foto mengetahui tampilan foto yang sebenarnya. Atau, dengan Retro DV Mode, pengguna dapat mewujudkan pengalaman menggunakan kamera video klasik saat ponsel berputar, menciptakan suasana foto yang sangat unik dengan templat dan filter bawaan.

Layar Utama 120Hz Ultra-flat

Selain cover screen ThruPool yang ikonis, PHANTOM V Flip2 5G juga memiliki layar utama ultra-flat 6,9" yang menghadirkan pengalaman imersif. Layar LTPO 120Hz dengan fitur self-adaptive refresh rate ini menawarkan interaksi layar yang mudah dan dinamis. Sementara, layar AMOLED FHD+ dengan color gamut P3 100% kian memperkaya tampilan gambar, dan kecerahan PWM dimming controls 2160Hz yang sangat tinggi, mengurangi kelelahan mata.

Ketika terlipat dan tertutup, garis pada layar utama tetap tidak terlihat berkat double helix star track water drop hinge. Dengan baja yang sangat kuat berstandar industri dirgantara, komponen hinge benar-benar tertutup rapat ketika ponsel terbuka dan terlipat, sekaligus bertahan hingga siklus minimum 400.000 kali pada suhu normal, siklus 150.000 pada suhu tinggi, serta siklus 100.000 pada suhu rendah.

Fitur Fast Charge, Baterai Berkapasitas Besar

Dengan PHANTOM V Flip2 5G, pengguna tidak perlu khawatir mengisi daya baterai. Hal ini terwujud, karena ponsel ini memiliki salah satu kapasitas baterai terbesar di industri, serta kecepatan mengisi daya yang tercepat pada kategorinya. Super Battery 4720mAh membuat ponsel ini menjadi pendamping yang reliabel untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Di sisi lain, fitur Ultra Charge 70W mampu mengisi daya baterai 50% hanya dalam 15 menit, sedangkan daya baterai 100% terisi dalam waktu 43 menit. Kombinasi baterai berkapasitas besar dan teknologi fast charging menjamin kemudahan dan kenyamanan terbaik. Maka, PHANTOM V Flip2 5G hadir sebagai ponsel lipat ideal yang digunakan selama berjam-jam ketika bepergian.

Memadukan tampilan ikonis dan AI inovatif, produk terbaru TECNO PHANTOM V Flip2 5G merupakan ponsel lipat futuristis bagi pengguna visioner yang ingin meningkatkan kreativitas. Dengan teknologi mutakhir dan desain menarik, ponsel lipat ini meningkatkan aktivitas sehari-hari berkat ukuran kecil yang penuh gaya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024