Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik menghiasi kanal Lifestyle, tekno, dan otomotif ANTARA pada Jumat (13/9), di antaranya kiat mempersiapkan kondisi fisik sebelum maraton hingga permainan PUBG Mobile yang luncurkan “Play for Green” sebagai bentuk peduli lingkungan.

Berita selengkapnya dapat anda simak berikut ini:

1. Kiat mempersiapkan kondisi fisik sebelum ikut maraton

Dokter spesialis gizi klinik dari Universitas Indonesia dr. Pande Putu Agus Mahendra, M.Gizi, Sp.GK selaku anggota tim Monev Medis dan Nutrisi Kementerian Pemuda dan Olahraga menekankan pentingnya penyiapan kondisi fisik sebelum ikut maraton.

Dokter Putu menyarankan orang yang hendak ikut maraton mempersiapkan kondisi fisik antara lain dengan mengonsumsi makanan bergizi sesuai kebutuhan nutrisi harian.

2. EV Center dinilai bisa perluas akses informasi tentang mobil listrik

Pengamat otomotif dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Yannes Pasaribu mengemukakan bahwa pembangunan pusat kendaraan elektrik atau EV Center di kota-kota besar bisa memperluas akses masyarakat terhadap informasi mengenai teknologi mobil listrik.

Saat dihubungi ANTARA melalui layanan pesan singkat pada Jumat, dia menyampaikan bahwa pusat kendaraan elektrik (Electric Vehicle/EV) tidak hanya berisi ruang pamer, tetapi juga sarana edukasi untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai pentingnya transisi menuju penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan.

3.Kiat hidup sehat bagi lansia
Dokter spesialis gizi klinik dari Universitas Indonesia Dr. dr. Inge Permadhi, SpGK (K) menyampaikan pentingnya pemenuhan kebutuhan gizi bagi kesehatan orang lanjut usia atau lansia.

4. Lagu Barsena Bestandhi jadi soundtrack film "My Annoying Brother"

Lagu baru Barsena Bestandhi yang berjudul "Ruang Baru" dijadikan sebagai soundtrack orisinal film "My Annoying Brother", yang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul sama.

5. PUBG luncurkan “Play for Green” sebagai bentuk peduli lingkungan

Salah satu game mobile PUBG Mobile meluncurkan kampanye bertajuk ‘Play For Green’ sebagai bagian dari Green Game Jam, yang dirancang oleh Playing For The Planet, sebuah inisiasi yang didukung oleh Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNEP).

Kampanye ini untuk mendukung planet melalui aksi nyata dalam permainan dan meningkatkan kesadaran mengenai perlindungan lingkungan.

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024