Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar Jakarta yang terjadi pada Jumat (13/9/2024) kemarin, mulai dari usulan nama pengganti Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono hingga anak Menteri Pekerjaan Umum era Presiden Soeharto, Radinal Mochtar meninggal.
 
Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. DPRD DKI sepakat usulkan tiga nama menjadi Pj Gubernur gantikan Heru
 
DPRD DKI Jakarta sepakat mengusulkan tiga nama yakni Teguh Setyabudi, Akmal Malik, dan Tomsi Tohir sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta menggantikan Heru Budi Hartono kepada Kementerian Dalam Negeri.
 
Teguh Setyabudi saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Kependudukan Catatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Akmal Malik menjabat sebagai Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Komjen. Pol. Tomsi Tohir sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Irjen Kemendagri).
 
 
2. Rano Karno nilai ponpes mampu cetak generasi berkualitas
 
Calon wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024, Rano Karno atau biasa disapa Bang Doel menilai pondok pesantren (ponpes) memiliki keunggulan dalam mencetak generasi berkualitas.
 
"Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemimpin serta tokoh sukses lulusan pesantren," kata Rano Karno saat bersilaturahmi dan ziarah ke makam KH. Buya Zayadi di lingkungan Ponpes Az-Ziyadah, Klender, Duren Sawit Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini
 
3. KPU: Seluruh pasangan cagub-cawagub Jakarta penuhi syarat administrasi
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan ketiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administratif untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.
 
Ketiga pasangan calon (paslon) tersebut antara lain Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun).
 
 
4. Ini penegasan PN Jaksel terkait meninggalnya anak Menteri Radinal
 
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menegaskan anak Menteri Pekerjaan Umum era Presiden Soeharto, Radinal Mochtar, berinisial RH meninggal bukan karena bentrok saat eksekusi di Jakarta Selatan pada Kamis (12/9).
 
"Bahwa RH meninggal bukan karena adanya bentrokan fisik atau kekerasan dari petugas eksekusi," kata Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto kepada wartawan di Jakarta, Jumat.
 
 
5. KPU Jakpus buka rekrutmen 1.539 petugas KPPS untuk Pilkada DKI 2024
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat (KPU Jakpus) membuka rekrutmen 1.539 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilkada Jakarta 2024 dengan kriteria mulai dari anak muda hingga penyandang disabilitas.
 
"Sebentar lagi kita melakukan perekrutan KPPS untuk petugas Pilkada 2024," kata Ketua KPU Kota Jakarta Pusat Efniadiansyah usai Sosialisasi Peraturan Pembentukan Badan Adhoc serta Koordinasi Jadwal rekruitmen KPPS pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2024 dengan Stakeholders Tingkat Kota Jakarta Pusat di Jakarta, Jumat.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024