Banda Aceh (ANTARA) - Cabang olahraga woodball Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 akan memulai pertandingan perdananya pada hari ini atau Sabtu, yang dibuka dengan babak penyisihan single stroke putra dan putri.

Pertandingan babak penyisihan hari pertama akan terbagi menjadi tiga kelompok. Di kategori putra ada kelompok pertama yang terdiri dari atlet Ahmad Yopi Solpianda dari Jawa Barat, Muhammad Imron Rusady dari Aceh, dan Muhammad Sahal Fikri dari Lampung.

Kemudian ada kelompok kedua yang terdiri dari Guntur Wardoyo dari Kalimantan Utara, Ahris Sumariyanto dari Banten, dan M. Indaka Pia Ramadhan dari Kalimantan Timur.

Terakhir ada kelompok ketiga yang terdiri dari Amad Taufik dari Kepulauan Riau, Anak Agung Ngurah Rama Smara dari Bali, Komang Sumiasa dari DKI Jakarta, dan Marga Nugraha Susilo dari Jawa Tengah.

Sedangkan di kategori putri ada kelompok pertama yang meliputi I Gusti Ayu Putu Ananda Santhika dari Bali, Nabila Putri dari Sumatera Selatan, dan Febriyanti dari Jawa Tengah.

Kelompok kedua meliputi Nur Alia dari Kalimantan Timur, Siti Masithah dari Jawa Barat, Diah Ayu Cahyani dari DKI Jakarta, dan Lisa Jannah dari Aceh.

Kelompok ketiga meliputi Elva Selfiana Lumbanraja dari Banten, Aileen Christabel Melati Putri dari Jawa Timur, M. Infun Melanesi Womsiwor dari Papua, dan Hanum Zahra Fawwazyanti dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pertandingan dalam babak penyisihan ini terdiri dari dua ronde, ronde pertama dijadwalkan mulai pada pukul 10.00 WIB sedangkan ronde kedua dimulai pada 14.00 WIB.

Baca juga: 16 provinsi perebutkan tujuh medali emas woodball pada PON XXI di Aceh

Baca juga: Menjadikan PON XXI lintasan agar woodball semakin bersinar

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024