Kabupaten Deli Serdang (ANTARA) -
Pasangan ganda campuran tim atlet boling dari Jawa Barat (Jabar) Rangga Dwichandra Yudhira dan Alisha Nabila Larasati, membungkam perlawanan wakil DKI Jakarta Hengki dan Cheya Chantika dalam pertandingan final Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.
 
Dalam pertandingan yang diselenggarakan di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (13/9), sang jawara berhasil menang dua gim langsung dalam format pertandingan best of three.
 
Pada gim pertama, pasangan Jabar meraih 394 poin dan gim selanjutnya 432 poin. Sedangkan lawannya, hanya mengumpulkan 357 dan 395 poin, masing-masing pada awal dan akhir.
 
Sebelum memenangi nomor pertandingan tersebut, Rangga-Alisha harus bertarung keras melawan pasangan dari Sumatera Selatan (Sumsel), yakni Salim dan Elsa Maris Husin.
 
Pada laga itu, pertarungan harus diselesaikan hingga gim penentuan atau ketiga.
 
Sebab, di dua gim awal, keduanya saling mengalahkan.
 
Sementara, Hengki dan Cheya juga merasakan pertarungan yang sama pada babak empat besar
 
Keduanya harus melawan wakil Jawa Timur (Jatim), Fachri Ibnu Askar dan Shinta Ceysaria Yunita.
 
Dengan kemenangan tersebut, Jawa Barat berhasil menambah pundi-pundi emas dari 11 nomor yang dipertandingkan dalam cabang olahraga boling.
 
Sebelumnya, Adhiguna Widiantoro berhasil membawa pulang emas pertama untuk Jabar melalui nomor tunggal putra.
 
Cabang olahraga nomor ganda campuran PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 yang diselenggarakan di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin, diikuti 10 provinsi yang mengirimkan masing-masing dua pasangan untuk merebut medali emas.

Baca juga: Boling - Jabar pimpin penyisihan nomor ganda campuran

Baca juga: Aldila: Sulit lawan peboling Jatim, senang menang dua gim langsung

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024