Banda Aceh (ANTARA) - Tim menembak beregu putra Jawa Barat mengikuti prestasi yang diraih beregu putri yakni medali emas pada nomor 10m air rifle men team cabang olahraga menembak Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kedua tim yang turun di nomor yang sama tersebut seakan telah sepakat untuk melumat seluruh lawannya guna mempersembahkan medali emas untuk provinsi yang diwakilinya pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Jumat.

Jabar yang menurunkan Fathur Gustafian, Ali Nurrahman dan Wirafi Achmad Zaki berhasil unggul dengan skor 1.868,9 poin dari atlet Jawa Tengah yang menurunkan Izuddin Afif, Richard Gasita dan Niko Alfian. mereka dinobatkan sebagi peraih podium untuk memakaikan medali emas pada hari upara penghormatan pemenang (UPP) esok.

Untuk posisi kedua di tempati Izuddin dan kawan-kawan yang harus puas dengan medali perak pada laga pertandingan yang mengutamakan ketepatan dan akurasi tersebut.

Kemudian atlet Riau yang menurunkan Pratama Adiyuda Dirgantara, Athallah Ahza dan Muhammad Zia Wildan Alrizdyaza harus puas di posisi ketiga dengan nilai yang berhasil dicetak hingga akhir pertandingan 1.857,4 poin.

Atlet Jawa Barat tersebut berhasil menambah dua emas untuk daerah yang diwakilinya lewat nomor beregu 10m air rifle men dan women tim.

Cabang olahraga menembak memperebutkan 40 medali emas dengan jumlah atlet yang akan ikut berkompetisi pada pertandingan tersebut sebanyak 316 atlet yang berasal dari 33 provinsi.

Baca juga: Menembak - Athari sempat bingung usai diumumkan jadi juara

Baca juga: Moniq penentu kemenangan regu putri Jabar nomor 10 meter air riffle


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024