Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan
Kabupaten Bone Bolango (ANTARA) - Jajaran Korem 133/Nani Wartabone melalukan ziarah ke makam pahlawan nasional Nani Wartabone di Desa Bube Baru, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Kepala Staf Resor Militer 133/NW Kolonel Inf Jaelan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Korem 133/Nani Wartabone.

"Ziarah ini memiliki arti yang sangat penting bagi keluarga besar Korem 133/NW beserta seluruh jajarannya," ucap dia.

Baca juga: Jelang HUT Kodam dan Kesaktian Pancasila Pangdam ke makam pahlawan
Baca juga: Pj Bupati Bogor ziarah ke makam Idham Chalid peringati Harkitnas


Kasrem menjelaskan, ziarah digelar untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga dapat menjadi sumber motivasi serta inspirasi bagi yang masih aktif, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa demi kejayaan bangsa dan negara

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan, sudah saatnya kita mendoakan, mengingat, menghargai dan belajar dari tokoh-tokoh bangsa pada masa lalu untuk membangun Indonesia yang lebih baik," pungkas Kasrem.

Ziarah rombongan merupakan rangkaian HUT ke-6 Korem 133/Nani Wartabone yang diperingati setiap tanggal 13 September. Para prajurit, PNS dan anggota Persit turut serta dalam kegiatan itu.

Kegiatan diawali penghormatan yang dipimpin Kasrem 133 selaku pimpinan ziarah rombongan diikuti oleh seluruh peserta dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Baca juga: Anies Baswedan ziarah ke makam pahlawan Gorontalo 
Baca juga: Ribuan orang ikuti ziarah ke makam pahlawan nasional di NTB
Baca juga: Pati serentak ziarah ke makam pahlawan sehari jelang HUT ke-78 TNI

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024