Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak dua peselancar tuan rumah Aceh mengamankan tiket ke babak semifinal selancar ombak nomor longboard putra setelah menyelesaikan partai perempat final di Pantai Riting, Aceh Besar, Jumat.

Di laga semifinal, Aceh akan diwakilkan oleh dua peselancar yakni Dhanny Widianto dan Arip Nurhidayat. Dua peselancar lainnya yang melaju ke babak semifinal yakni Tedi Kurniadi dari Jawa Barat dan Ivan Krisnadewa Sudena dari Bali.

Dhanny Widianto berhasil mencetak skor 8,00 dari poin maksimal 10 pada gelombang kedua. Ditambah dengan skor 7,17 yang diperolehnya di ombak ketiga, ia menghasilkan skor total 15,17 dari poin maksimal 20. Dengan begitu, ia merebut tiket semifinal dari peselancar Jawa Barat Dean Permana yang memperoleh skor total 8,34.

Kemudian, Arip Nurhidayat berhasil mengumpulkan dua poin tertinggi 6,50 dan 5,70 dengan akumulasi skor total 12,20, unggul dari wakil Bali I Gede Arya Eka Wira Dharma yang mencatatkan skor total 10,13.

Sementara itu, Tedi Kurniadi dari Jawa Barat unggul dalam perolehan skor total dari wakil Sumatera Utara Leonardo Sinaga. Tedi mencetak dua skor tertinggi 6,60 dan 6,33 sehingga diakumulasikan menjadi 12,93, unggul dari Leonardo yang memperoleh skor total 9,67.

Terakhir, Ivan Krisnadewa Sudena dari Bali memperoleh dua skor tertinggi 6,67 dan 7,67 dari dewan juri yang diakumulasikan menjadi 14,34. Ivan lolos ke partai semifinal setelah mengalahkan Dhimas Shabil dari DKI Jakarta yang mengumpulkan skor total 10,73.

Pada babak semifinal nomor longboard putra, Dhanny Widianto akan berhadapan dengan Tedi Kurniadi. Sedangkan Arip Nurhidayat menghadapi Ivan Krisnadewa Sudena.

Semifinalis Longboard Putra
1. Tedi Kurniadi (Jawa Barat) vs Dhanny Widianto (Aceh)
2. Arip Nurhidayat (Aceh) vs Ivan Krisnadewa Sudena (Bali)

Baca juga: Selancar ombak - Dhanny Widianto bawa pulang emas pertama untuk Aceh

Baca juga: Selancar ombak - Dua surfer Aceh pimpin nilai tinggi nomor longboard

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024