Banda Aceh (ANTARA) - Kontingen Jawa Timur (Jatim) menempel Aceh dalam klasemen medali PON XXI Aceh-Sumut cabang olahraga petanque setelah meraih medali emas di nomor ganda putri.

Jawa Timur, yang mengandalkan Sephia Febrianti dan Anjani Dwi Apriliah, mengalahkan pasangan Jawa Tengah secara dramatis di Sport Center USK, Banda Aceh, Jumat.

Sempat tertinggal 0-3, tim Jawa Timur akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor meyakinkan, 13-9.

Dengan hasil ini, kepala pelatih petanque Jatim Nur Salsabila Rhesa Pandhadha Putra mengaku bersyukur timnya bisa meraih medali di tiga nomor yang dipertandingkan hari ini.

"Alhamdulillah hari ini kita di tiga nomor masuk final semua, tapi kita berhasil mendapatkan satu emas dan dua perak hari ini jadi sangat bersyukur," ujarnya.

Meski mendapat raihan yang memuaskan hari ini, tetapi Nur yakin kontingen Jatim masih bisa mendapatkan medali di nomor-nomor-nomor tersisa.

"Tugas belum selesai, ada banyak yang belum kita tuntaskan karena saya masih yakin Jawa Timur masih mendapatkan banyak medali emas lain," lanjut Nur.

Sedangkan, Sephia mengaku sangat senang setelah meraih medali emas pertama di ajang PON.

"Sangat senang karena ini nomor pertama saya dan PON pertama saya mendapatkan medali emas," ujar atlet berusia 23 tahun tersebut.

Raihan tiga medali ini membuat Jawa Timur berada di peringkat dua dalam klasemen medali PON XXI Aceh-Sumut cabang petanque, dengan satu emas dan tiga perak.

Hasil raihan medali PON XXI Aceh-Sumut cabang petanque nomor ganda putri, Jumat (12/9):

Emas - Jawa Timur (Sephia Febriyanti/Anjani Dwi Apriliah)
Perak - Jawa Tengah (Fadhzilatul Al Azmi/Eva Maulida)
Perunggu - Jawa Barat dan Jambi (Syifa Fauziah Putri/Melinda Gita Fitriani dan Anni Saputri/Warda Asifa)

Baca juga: Kontingen Aceh berhasil kawinkan medali emas PON 2024 cabang petanque

Baca juga: Fadhzilatul Al Azmi persembahkan emas untuk Jateng di cabang petanque

Pewarta: SHendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024