Solo (ANTARA) - Tuan rumah Persis berhasil menaklukkan tamunya Madura United dengan skor 4-0 pada pertandingan pekan keempat kompetisi sepak bola BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat malam.

Persis yang bermain di kandang sendiri melawan Madura United penuh semangat dan bertekad ingin mengalahkan tamunya untuk meraih poin penuh di kandang sendiri.

Namun, Madura United juga bermain penuh semangat, tetapi melakukan serangan balik belum mampu membahayakan gawang tuan rumah. Bahkan, Persis Solo yang sering melakukan serangan, juga belum membahayakan gawang Madura United. Kedudukan pada babak pertama usai masih tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persis meningkatkan tempo permainan untuk bisa mencetak gol memenangkan pertandingan melawan Madura United. Bahkan, Persis menggantikan pemain untuk dapat menambah serangan ke gawang lawan. Pemain Rendy Sanjaya digantikan Ramadhan Sananta untuk menambah serangan lini depan Persis.

Persis mencoba melakukan tekanan pada babak kedua dan berhasil menjadi gol pada menit 54 dari tendangan, Moussa Sidibi. Bola masuk ke gawang Madura United, setelah Moussa memanfaatkan umpan silang dari Rizky Dwi, mengubah kedudukan 1-0 untuk Persis Solo.

Persis Solo menambah gol menjadi 2-0 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Ramadhan Sananta, masuk ke gawang Madura United, pada menit 67. Sehingga, memperkokoh kemenangan tim tuan rumah menjadi 2-0.

Pada menit 81, Persis mendapat peluang emas melalui tendangan keras, Ramadhan Sananta, yang berhadapan langsung dengan kiper Madura, tetapi gagal menambah gol.

Persis baru menambah gol pada menit 88 melalui tendangan Moussa Sidibi, setelah lolos sendirian dan berhadapan dengan kiper Madura United, sehingga memantapkan kedudukan Persis menjadi 3-0.

Persis menambah kemenangan gol lagi pada menit 90 melalui tendangan Ricardo Lima, sehingga kedudukan menjadi 4-0 untuk tim tuang rumah. Wasit yang memimpin pertandingan Candra, meniup peluit panjang tanda babak kedua usai kedudukan tetap bertahan 4-0 untuk Persis Solo.

Pelatih Tim Madura United Widodo Cahyono Putro usai pertandingan mengatakan selamat untuk Persis Solo yang memenangkan pertandingan. Timnya sempat bermain bagus di babak pertama, tetap konsistensi menurun pada babak kedua dana bisa dimanfaatkan Persis Solo.

Pelatih Tim Persis Solo Milomir Seslija mengatakan Persis Solo akhir mampu memenangkan pertandingan melawan Madura United atau bisa membah kepercayaan suporter Persis Solo.

"Kami berterima kasih pada para pemainnya karena laga ini, tidak mudah karena seluruh pertandingan banyak tekanan untuk bisa memenangi pertandingan. Pertandingan bisa berjalan dengan baik dan pelatih Widodo juga melakukan perlawanan dengan baik. Tapi, Persis babak kedua melakukan penyesuaian perubahan teknik untuk bisa mencetak gol untuk timnya," katanya.

Menurut dia, semua gol Persis seperti pada saat Latihan karena tidak mudah Persis melawan tim yang terorganisir. Tapi, kuncinya pemain disiplin untuk memenangkan pertandingan melawan Madura United..


Baca juga: Lulinha yakin Madura United bangkit pada laga Liga 1 selanjutnya

Baca juga: Persija jaga rekor positif di kandang usai menang atas Persis 2-1

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024