Kabupaten Bekasi (ANTARA) -
Atlet menembak asal Kabupaten Bekasi Dominique Rachmawati Karini atau akrab disapa Moniq menjadi penentu kemenangan kontingen Jawa Barat pada final nomor 10 meter air riffle women team PON Aceh-Sumatera Utara 2024.
 
Remaja asal Desa Sukawijaya, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi itu bahkan berhasil mencatatkan poin tertinggi hingga 105.5 pada salah satu seri tembakan yang mampu mengubah hasil pertandingan menjadi kemenangan untuk Jawa Barat.
 
"Tangis haru mewarnai hasil pertandingan ini ketika Moniq bersama tim menuntaskan perlombaan untuk kemenangan Jawa Barat," kata Ketua Perbakin Kabupaten Bekasi Batong Sulaiman, Jumat.
 
Bertanding di Lapangan Tembak Rindam Mata Ie Aceh Besar sejak pagi, Moniq bersama Citra Dewi Resti dan Dewi Laila Mubarokah mampu menuntaskan perlombaan dengan total poin 1866.0 dan berhak atas medali emas.
 
Mereka unggul atas tim Jawa Tengah dengan komposisi Athary Zahraa, Niken Silvani, dan Raina Ghina Fairuz yang menempati posisi kedua setelah menuntaskan perlombaan dengan total poin 1863.3.
 
Sementara medali perunggu diraih tim Bangka Belitung yang bermaterikan Aulia Rahma Salsabillah, Triya Marlina, dan Salwa Andini dengan poin keseluruhan 1862.0. Banten, Jakarta, dan Kalimantan Selatan harus puas berada di peringkat empat hingga enam.
 
"Moniq bersama Citra juga masih akan tampil di nomor perorangan. Mohon doa agar dapat mempersembahkan prestasi terbaik untuk Jawa Barat," kata Batong.
 
Batong mengatakan hasil ini menambah catatan prestasi atlet menembak Kabupaten Bekasi di ajang PON Aceh-Sumatera Utara setelah sebelumnya Iwan Setiawan dan Dimas Arya Perkasa mampu meraih emas nomor 10 meter air pistol beregu putra bersama Gilang asal Kota Cimahi.
 
"Prestasi yang luar biasa bahkan ini di luar ekspektasi karena tim Jawa Tengah lebih diunggulkan namun medali emas bisa kita rebut," kata dia.
 
Cabang olahraga menembak PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 memperebutkan total 40 medali emas dengan jumlah atlet yang bertanding sebanyak 316 atlet berasal dari 33 provinsi. Sejumlah nomor pertandingan sedang berlangsung hingga penutupan pesta olahraga terbesar nasional ini.

 
Baca juga: Menembak – Jabar kompak amankan poin raih medali emas
Baca juga: Menembak - Papua borong emas dan perak  di nomor trap mixed team
Baca juga: Derli/Sulthanul sebut latihan setahun terbayar dengan medali emas

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024