Jakarta (ANTARA) - Penyerang, Leroy Sane siap membela Bayern Muenchen usai pulih cedera pangkal paha yang dideritanya pada saat membela Jerman di Piala Eropa 2024.

Dilansir dari AFP, Jumat, Pelatih Bayern Muenchen Vincent Kompany mengatakan bahwa Leroy Sane telah masuk ke dalam skuad The Bavarians saat bersua klub promosi, Holstein Kiel pada lanjutan Liga Jerman.

"Leroy akan ada di sana," kata pelatih Bayern Muenchen, Vincent Kompany.

Baca juga: Mane ternyata pukul Sane seusai Muenchen kalah dari City

Direktur olahraga Bayern Christoph Freund mengatakan bahwa penyerang timnas Jerman tersebut kini telah dalam kondisi yang bugar dan tidak menderita sakit di bagian pangkah paha.

Di musim lalu, Leroy Sane memulai musim dengan gemilang dengan mencatatkan delapan gol dan sepuluh assits selama pertengahan musim. Sementara itu seusai penampilan apiknya, mantan pemain Manchester City tersebut harus berkutat dengan kasus cedera selama sisa musim dan hanya mencatat satu assits.

Baca juga: City pasang banderol Rp2,36 triliun jika Bayern mau dapatkan Sane

"Dia mengalami rasa sakit berulang dan kehilangan ritmenya. Dia mengertakkan gigi dan mencoba membantu tim", ujar Freund.

Bayern Muenchen akan melanjutkan perburuan gelar Liga Jerman usai mengamankan dua kemenangan pada dua pekan awal. Harry Kane dan kawan-kawan kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan enam poin atau selisih margin gol atas Heidenheim yang berada di puncak klasemen.

Situs olahraga Jerman Kicker mengatakan Kiel yang memiliki sekitar 70.000 permintaan tiket untuk menghadiri pertandingan di stadion yang memiliki kapasitas lebih dari 15.000.

Baca juga: Xabi, Kompany dan Sahin para pelatih muda di panggung Bundesliga
Baca juga: Klasemen sementara Liga Jerman: Heidenheim, Bayern dan Leipzig teratas

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024