Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang, Andriy Lunin memperpanjang masa bakti di Real Madrid hingga 2030.

"Real Madrid dan Andriy Lunin telah menyetujui perpanjangan kontrak pemain, mengikatnya dengan klub hingga 30 Juni 2030," tulis laman resmi Real Madrid, Senin.

Lunin datang ke Real Madrid pada tahun 2018 saat berumur 19 tahun dan telah menjadi bagian dalam skuad utama El Real pada musim 2020.

Sebelumnya Lunin dirumorkan akan hengkang dari Stadion Santiago Bernabeu usai pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tetap mempertahankan posisi penjaga gawang utama kepada Thibaut Courtois.

Bersama dengan Real Madrid, penjaga gawang timnas Ukraina telah memenangkan sepuluh trofi diantaranya dua Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub, satu Piala Super Eropa, satu gelar LaLiga, satu Copa del Rey dan satu Piala Super Spanyol.

Penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut juga masuk dalam daftar pendek untuk Piala Yashin, yang diberikan kepada kiper terbaik kampanye 2023-2024. Penampilannya sangat penting dalam membawa Real Madrid meraih tiga gelar musim lalu: Liga Champions, LaLiga dan Piala Super Spanyol.
 
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024