Banda Aceh (ANTARA) - Atlet Provinsi Aceh Musauwir berhasil menembus babak final nomor lead perorangan putra cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara.

Pada pertandingan yang berlangsung di Arena Panjat Tebing, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Jumat, atlet tuan rumah itu mencatatkan poin terbaik, yakni 40+.

Perolehan poin tersebut sama dengan yang diraih Putra Tri Ramadani dari Jawa Timur, diikuti Ravianto Ramadhan dari Papua dengan poin 38+.

Mahesa Caesar dari Sulawesi Selatan menguntit di bawahnya dengan perolehan poin 36, sama dengan Muhammad Rizky Syahrafli Simatupang dari Sumatra Selatan.

Di urutan keenam, Raviandi Ramadhan dari Papua dengan perolehan poin 35+. Raviandi adalah saudara kembar dari Ravianto Ramadhan yang masuk semifinal di nomor yang sama.

Pada urutan ketujuh dan delapan, yakni Yohanes Angel Rossy Que dari Jatim dengan perolehan poin 33+, sama dengan poin Ahmad Hafid Robiaturrochim dari Jateng.

Rencananya, final nomor lead perorangan putra cabang olahraga panjat tebing akan digelar pada Sabtu (14/9) besok.

Cabang olahraga panjat tebing pada PON XXI Aceh-Sumut berlangsung pada 6-20 September 2024 dengan mempertandingkan 16 nomor, dan enam di antaranya sudah final, yakni combined (boulder and lead) perorangan putra dan putri, speed relay putra dan putri, dan speed world record (WR) perorangan putra dan putri.

Pertandingan cabang olahraga panjat tebing diikuti sebanyak 26 provinsi yang mengirimkan total 188 atlet, terdiri atas 103 atlet putra dan 85 atlet putri.

Baca juga: Sentuhan wanita di balik gemerlap arena panjat tebing
Baca juga: 11 atlet panjat tebing bersiap ke Seoul usai PON Aceh-Sumut
Baca juga: Romantisme pasutri pemanjat tebing bersanding di atas podium

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024