Roy Hibbert mencetak 28 angka, menjaringkan 10 dari 13 usaha lemparan lapangan, menambahkan 9 rebound dan 2 blockshot.
Jakarta (ANTARA News) - Pemain center Indiana Pacers, Roy Hibbert, mencetak angka terbanyak di pertandingan kedua (Game 2) semi final playoff Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA) Wilayah Timur dan membawa timnya menang 86-82 atas Washington Wizards.

Roy Hibbert mencetak 28 angka, menjaringkan 10 dari 13 usaha lemparan lapangan, menambahkan 9 rebound dan 2 blockshot, dalam pertandingan yang berlangsung di Indianapolis, Kamis WIB.

Hibbert menjawab kritikan yang dilayangkan kepadanya karena tidak menunjukkan permainan dominan saat kekalahan timnya di Game 1 atas Wizards.

"David West selalu berkata kepada saya tentang menjadi orang yang menolong dirinya sendiri saat berada di tengah laut. Tidak seorangpun yang menawarkan keselamatan atau tali yang akan menolongmu. Jadi saya harus melakukannya sendiri," kata Roy Hibbert mengomentari kembali bersinarnya dalam pertandingan playoff.

George Hill menambahkan 14 angka, Paul George dengan 11 angka, dan Lance Stephenson dengan 12 angka bagi Pacers.

Untuk pertama kalinya di babak playoff, Pacers berhasil menahan lawannya untuk mencetak kurang dari 9 lemparan tiga angka. Bahkan Washington hanya menjaringkan 5 dari 21 usaha lemparan tiga angka atau 23,8 persen yang merupakan persentase terendah di playoff tahun ini.

Sementara itu, Washington Wizards sempat memimpin di awal kuarter ke-3 dan dalam reli angka di kuarter ke-4 sempat unggul 77-74 di sisa waktu 5:01 sebelum Hibbert dan George mencetak 6 angka beruntun dan memberikan Pacers keunggulan hingga akhir pertandingan.

Pemain center Washington Wizard, Marcin Gortat menjaringkan 21 angka, 11 rebound, diikuti Bradley Beal dengan 17 angka, dan Nene menambahkan 14 angka.

Dua pertandingan berikutnya akan berlangsung di kandang Wizards, dan merupakan keuntungan bagi mereka meski skor kedua tim sekarang berimbang 1-1. Demikian diberitakan laman NBA. (*)

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014