Bantuan ini untuk mendukung potensi pariwisata, sehingga dapat menggerakkan perekonomian warga desa.
Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk membantu warga Desa Gemuruh, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), membangun dermaga wisata bebek air, guna meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah ini.

"Bantuan ini untuk mendukung potensi pariwisata, sehingga dapat menggerakkan perekonomian warga desa," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan PT Timah melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan dana pembangunan dermaga wisata bebek air di Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, sebagai komitmen perusahaan mendukung potensi pariwisata untuk meningkatkan ekonomi warga desa tersebut.

"Bantuan pembangunan dermaga wisata air ini diserahkan langsung oleh Koordinator TJSL Eka Budhy Susanto kepada Sekretaris Desa Gemuruh Riduan," katanya pula.

Sekretaris Desa Gemuruh Riduan mengapresiasi kepedulian PT Timah yang telah membantu masyarakat desa membangun dermaga wisata air ini.

"Kami mengucapkan terima kasih dan semoga PT Timah dapat semakin maju, terus berkembang, sehingga dapat terus berkontribusi untuk mendukung kemajuan pembangunan masyarakat desa ini," katanya lagi.

Salah satu warga Desa Gemuruh Sumardi sangat senang dengan adanya bantuan dari PT Timah.

"Tentunya kami masyarakat di sekitar kolong bebek ini merasa senang PT Timah memberikan perhatian terhadap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, sehingga apa yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar," kata dia.

Ia berharap nantinya pembangunan dermaga cepat selesai serta dapat digunakan. Sehingga wisata bebek air ini dapat berkembang dan menjadi salah satu ikon wisata di Desa Gemuruh," demikian Sumardi.
Baca juga: PT Timah - Pemkab Belitung bersihkan sampah di wisata pantai
Baca juga: PT Timah serahkan puluhan tong sampah di Wisata Bozem Barbar

Pewarta: Aprionis
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024