Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih tiga penghargaan tingkat nasional dalam gelaran TOP Governance, Risk, and Compliance (GRC) Awards 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan ini. Bagi kami implementasi GRC merupakan hal mutlak untuk diterapkan di setiap tingkatan MRT Jakarta,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat dalam keterangan resminya, di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan, penghargaan diterima pada Rabu (11/9) dari penyelenggara TOP GRC Awards 2024, Majalah Top Business. 

Kegiatan ini didukung Asosiasi GRC Indonesia, Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), Institute Compliance Professional Indonesia (ICoPI) dan Perkumpulan Profesional Givernansi Indonesia (PaGI). 

Pada acara yang mengusung tema “Leadership for Sustainable Impact: GRC, ESG, and SDGs” itu, PT MRT Jakarta mendapat penghargaan yakni:

1. TOP GRC Awards 2024 #5 Star

2. The Most Committed GRC Leader 2024

3. The High Performing Board of Commisioner on GRC 2024

Baca juga: 168.666 pendukung Timnas Garuda manfaatkan MRT Jakarta menuju GBK

Perusahaan pemenang yang mendapatkan penghargaan TOP GRC Awards, merupakan perusahaan yang dinilai telah memiliki kelengkapan sistem dan infrastruktur GRC yang baik dan berhasil dalam hal implementasi GCG (tata kelola perusahaan), Risk Management, dan Compliance Management untuk mendukung tumbuhnya bisnis secara berkelanjutan.

Dalam hal ini, perseroan dinilai unggul dalam menetapkan inisiatif strategis pengembangan GRC terintegrasi dan keberlanjutan yang relevan bagi para pemangku kepentingan. 

Tuhiyat mengatakan, pihaknya menyadari bahwa praktik tata kelola perusahaan yang baik merupakan salah satu sumber penggerak penting yang mendorong perusahaan untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Dengan menerapkan tata kelola yang baik maka dapat mendorong kinerja perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Menurut Tuhiyat, penghargaan tersebut juga sangat bermanfaat dan bermakna bagi pihaknya agar terus menerapkan Tata Kelola, Risiko, dan Kepatuhan secara terintegrasi dan berkesinambungan di lingkungan MRT Jakarta.

Baca juga: Sambut pendukung Timnas Indonesia, MRT Jakarta putar "Indonesia Raya"

“Penerapan GRC terbukti mampu memberikan kami kekuatan untuk menghadapi tantangan, terutama masa pandemi sehingga kami mampu melewati masa tersebut, tetap bertahan dan tumbuh berkembang dengan berpijak pada landasan GRC yang kuat,” kata Tuhiyat.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024