Banda Aceh (ANTARA) - Tim menembak beregu putri Jawa Barat yang turun di nomor 10m air rifle women cabang olahraga menembak Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 kompak mengamankan poin hingga sukses meraih emas di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Jumat.

Jawa Barat yang menurunkan Citra Dewi Resti, Dominique Rachmawati Karini Sampangai dan Dewi Laila Mubarokah berhasil membungkus nilai tertinggi pada akhir pertandingan dengan total 1.866,0 poin.

Poin yang dikumpulkan Citra Dewi Resti dan kawan-kawan tersebut mengantar mereka menjadi pemegang nilai tertinggi dan berhak meraih medali emas, sementara atlet Jawa Tengah Athary Zahraa, Niken Silvani dan Raina Ghina Fairuz harus puas di posisi kedua sebagai pemegang medali perak dengan nilai yang dikumpulkan dari pertandingan mereka 1.863,3 poin.

Baca juga: Tim menembak Jabar borong emas dan perunggu 10m air rifle mixed team

Posisi ketiga untuk medali perunggu ditempati atlet beregu Bangka Belitung Aulia Rahma Salsabilah, Triya Marlina dan Salwa Andini dengan nilai akhir 1.862,0 poin.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam, Aceh Besar, atlet beregu dari 14 provinsi tersebut selisih nilai yang dikumpulkan tidak terlalu jauh antara satu tim dan tim lainnya yang turun dalam nomor 10m air rifle women tersebut.

Para sang juara olahraga event tingkat nasional tersebut akan mengikuti upacara penghormatan pemenang yang akan dilangsungkan di Lapangan Tembak Rindam, Aceh Besar.

Cabang olahraga menembak memperebutkan 40 medali emas dengan jumlah atlet yang akan ikut berkompetisi pada pertandingan tersebut sebanyak 316 atlet yang berasal dari 33 provinsi.

Baca juga: Menembak - Papua borong emas dan perak  di nomor trap mixed team
Baca juga: Derli/Sulthanul sebut latihan setahun terbayar dengan medali emas


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024