Banda Aceh (ANTARA) -
Kontingen Aceh berhasil meloloskan dua atletnya dalam babak semifinal cabang olahraga anggar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 melalui nomor sabel perorangan putri di GOR Anggar Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat.
 
Kedua atlet itu antara lain Ummi Nadra dan Bifani Ivana Cordelea. Ummi akan berhadapan dengan Gebhy Novitha asal Kalimantan Timur dalam semifinal. Sementara Bifani akan bertanding melawan Anggun Anggriani asal Riau.
 
Pada babak sebelumnya, Ummi sempat melawan Ima Sapitri asal Kalimantan Timur dengan perolehan skor yang cukup tipis, yakni 15-12. Adapun Bifani sebelumnya melawan Agustin Dwi Damayanti dengan skor akhir 15-10.
 
Aceh sendiri telah mengumpulkan satu medali emas pada nomor sabel perorangan putra yang diraih atlet Indra Agus Setiawan. Selain itu, ada perak dan perunggu yang masing-masing disumbangkan oleh Yudi Anggara Putra pada floret perorangan putra serta Saidinanda Mulkan pada sabel perorangan putra.

Baca juga: Kadispora: Emas dari anggar putra jadi motivasi bagi atlet Aceh
 
Pada Jumat di tempat yang sama juga berlangsung pertandingan untuk nomor degen perorangan putra. Final untuk sabel perorangan putri dan degen perorangan putra akan dilangsungkan pada hari yang sama.
 
Cabang olahraga anggar pada PON XXI mempertandingkan 12 nomor untuk putra dan putri. Nomor untuk kategori putra antara lain sabel perorangan, floret perorangan, degen perorangan, sabel beregu, floret beregu, dan degen beregu.
 
Begitu pula nomor untuk kategori putri antara lain sabel perorangan, floret perorangan, degen perorangan, sabel beregu, floret beregu, dan degen beregu.
 
Cabang olahraga anggar pada PON XXI diikuti oleh 26 kontingen provinsi. Pertandingan anggar berlangsung pada 11-16 September 2024.
 
Pada Sabtu (14/9), pertandingan untuk nomor degen beregu akan dimulai, yang diawali dengan floret beregu putri dan sabel beregu putra. Pada Minggu (15/9), floret beregu putra dan degen beregu putri. Terakhir pada Senin (16/9), pertandingan anggar ditutup dengan degen beregu putra dan sabel beregu putri.

Baca juga: Anggar - Riau kembali masuk laga semifinal lewat degen individu putra
Baca juga: Anggar - DKI cetak emas pertama di PON XXI lewat degen individu putri

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024