Cilegon (ANTARA) – Dalam rangka memperingati hari jadi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KS) ke-54 yang jatuh pada 31 Agustus 2024, PT. Krakatau Jasa logistik (KJL) yang tergabung di bawah Krakatau Steel Group (KS Group), turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan tanggung jawab perusahaan (CSR) yang dilakukan oleh induk Perusahan, PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk. dalam bentuk pengadaan sarana air bersih dan pengadaan Klinik Saung Sehat Baduy.

“(Kegiatan CSR) rutin dilakukan KS Group sebagai upaya memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja seluruh entitas KS Group,” ujar Asep Siswanto selaku President Director PT. KJL melalui keterangan resmi yang diterima Kamis. 

Pengadaan sarana air bersih dilaksanakan di kecamatan Grogol, Cilegon, Banten. Pasalnya, wilayah ini merupakan salah satu wilayah terdampak kekeringan mengingat musim panas yang berkepanjangan.

Adapun pengadaan Klinik Saung Sehat Baduy terutama diperuntukan bagi masyarakat pedalaman Baduy yang sangat kesulitan untuk menjangkau fasilitas pengobatan dikarenakan kondisi alam dan lingkungannya. 
 
Sebelumnya, KJL juga telah melaksanakan kegiatan CSR dalam bentuk pengadaan pengeboran air bersih di lingkungan Pesantren Salafy Ar Risalah di Kecamatan Warnasari, Cilegon, Banten.

“KJL berkomitmen untuk senantiasa selalau hadir dan berkontribusi tidak saja bagi stakeholder tetapi juga untuk masyarakat lingkungan sekitar,” tukasnya.

KJL merupakan entitas bisnis KS Group di bidang logistik yang terintegrasi langsung dengan industri kepelabuhanan milik induk perusahaannya langsung yakni PT Krakatau Bandar Samudera (KBS).

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024