Medan (ANTARA) - LaLiga Spanyol menyatakan tengah memperluas pasar ke China setelah menandatangani perjanjian penyiaran dengan China Media Group (CMG) yang membuat media China kembali menjadi mitra resmi LaLiga di negara itu.

Kemitraan ini diresmikan dalam upacara penandatanganan di Beijing yang dihadiri oleh Presiden LaLiga Javier Tebas dan Pemimpin Redaksi CMG Shen Haixiong.

“Perjanjian ini membuka babak baru hubungan kami dengan CMG. China tetap pasar utama LaLiga dan kami sangat senang membawa semangat dan kegembiraan unik liga kami kepada para penggemar di China melalui salah satu platform media yang paling berpengaruh di negara ini," kata Tebas dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA di Medan pada Jumat.

Penandatanganan ini menjadi tonggak penting dalam upaya berkelanjutan LaLiga dalam memperluas kehadirannya di pasar China demi memberikan konten sepak bola Spanyol terbaik kepada jutaan penggemar fanatik di seluruh negeri.

Baca juga: Penyerang Valencia ditangkap polisi karena pelecehan seksual

Perjanjian baru ini membuat para penggemar di China akan dapat menyaksikan pertandingan-pertandingan langsung Laliga di berbagai platform di bawah naungan CMG selama musim 2024/2025.

Pengumuman kemitraan ini bertepatan dengan kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez ke China dari 8 hingga 11 September 2024.

LaLiga diundang untuk menemani Sanchez sebagai bagian dari delegasi resmi Spanyol ke China.

Baik LaLiga  maupun CMG bertekad memajukan hubungan sepak bola Spanyol dan China, serta memperdalam hubungan budaya antara kedua negara.

Baca juga: Bek didikan La Masia bangga bisa debut tim utama Barcelona

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024