Deli Serdang (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menilai fasilitas tempat pertandingan cabang olahraga bola voli indoor PON Aceh-Sumut 2024 di Stadion Utama Sumut Sport Center sudah cukup baik.

Berbicara kepada awak media setelah kunjungannya ke GOR Bola Voli Sumut Sport Center, Deli Serdang, Jumat, Dito menilai tempat ini berpotensi menjadi salah satu tempat pertandingan terbaik di Indonesia.

"Saya tadi dari Stadion Utama, sekarang ke sini untuk melihat yang kemarin dikeluhkan banyak atlet. Alhamdulillah jalannya sudah rata, melihat langsung di dalam venue dari voli, Alhamdulillah penonton saya rasa nyaman, tadi saya tanya," ujar Dito.

Meski menilai tempat pertandingan ini sudah sangat baik, Dito mengakui jika masih ada beberapa fasilitas yang perlu diperbaiki dan diselesaikan agar GOR Bola Voli Sumut Sport Center dapat menjadi salah satu yang terbaik.

"Karena mungkin ini satu-satunya atau salah satu yang dedicated indoor dan bisa dilihat di lapangannya ada AC khusus untuk pemain dan di penontonnya ada AC khusus untuk penonton. Bisa dilihat sistem AC-nya ini sudah standar internasional," jelas Dito.

"Saya rasa memang, harus kita akui masih ada finishing yang belum sempurna, tapi nanti nanti ini akan menjadi salah satu venue voli terbaik di Indonesia," pungkas dia.

Diketahui pada hari ini, Menpora Dito mengecek beberapa tempat pertandingan PON 2024 di kawasan Sumut Sport Center, selain GOR Bola Voli, ia juga mengecek pengerjaan Stadion Utama Sumatera Utara dan Stadion Atletik.
 
Sebelumnya GOR Bola Voli Sumut Sport Center menjadi sorotan banyak pihak karena berbagai fasilitas yang belum rampung meski gelaran PON Aceh-Sumut 2024 cabang bola voli indoor telah dimulai.

Salah satu fasilitas yang mendapatkan sorotan dari para atlet adalah akses jalan ke tempat pertandingan yang hingga hari ini, masih belum bisa dilalui oleh kendaraan besar seperti bus.

Baca juga: Penjelasan Menpora soal satgas untuk benahi masalah PON

Baca juga: Menpora Dito pastikan masalah konsumsi dan arena PON telah ditangani

Baca juga: Kemenpora kantongi pagu definitif TA 2025 sebesar Rp2,3 triliun

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024