Deli Serdang (ANTARA) - Tim voli putri DKI Jakarta sukses menyapu bersih tiga pertandingan babak penyisihan Pool AA PON Aceh-Sumut 2024 setelah mengalahkan tuan rumah Sumatera Utara di GOR Bola Voli Sumut Sport Center, Deli Serdang, Jumat sore.
 
Tampil dominan sejak awal pertandingan, Cindy Tiara Berliyan serta kolega sukses mengamankan laga dan menang tiga set langsung 3-0 atas Sumut.
 
Secara keseluruhan penampilan bagus DKI Jakarta turut terbantu dari kesalahan yang dilakukan oleh pemain-pemain Sumut, sehingga kemenangan menjadi milik tim asal Pulau Jawa tersebut.
 
Pada set pertama, DKI Jakarta langsung memperagakan permainan terbaik mereka, meskipun begitu Sumut dapat sedikit mengimbangi dengan memberikan perlawanan.
 
Sempat mendapatkan perlawanan sengit, pada akhirnya DKI Jakarta dapat mengamankan set pertama atas Sumut berkat kemenangan 25-17.
 
Memasuki set kedua, DKI Jakarta mengawali permainan dengan kurang meyakinkan setelah beberapa kali melakukan kesalahan, seperti dua kali gagal serve.

Baca juga: Bola Voli - Putri Jateng dan DKI Jakarta torehkan kemenangan
 
Walaupun mengawali set kedua dengan beberapa kesalahan, DKI Jakarta tetap mampu mengamankan set kedua dengan skor 25-20, meski ada perlawanan sengit yang diberikan oleh Sumut.
 
Sempat keteteran pada set kedua, DKI Jakarta mampu kembali ke penampilan terbaiknya pada set ketiga, sementara Sumut tak bisa mengimbangi.
 
Tampil trengginas dan dominan, pada akhirnya DKI Jakarta mengamankan kemenangan cukup telak pada set ketiga dengan skor 25-13 atas Sumut.
 
Kemenangan ini membuat DKI Jakarta menjadi pemuncak klasemen akhir Pool AA Bola Voli nomor putri PON Aceh Sumut 2024 dan tengah menantikan peringkat keempat dari Pool AB.

Baca juga: Hasil Bola Voli indoor PON Aceh-Sumut 2024

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024