Meulaboh (ANTARA) - Tim bola tangan putri Kalimantan Timur memastikan diri lolos ke babak semifinal PON Aceh-Sumut 2024, setelah berhasil menaklukkan putri Provinsi Riau dengan skor 47-15 di GOS Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Alhamdulillah kita masuk ke semifinal,” kata pelatih bola tangan Kalimantan Timur, Chandra Hari Wibowo kepada wartawan di Meulaboh, Aceh Barat, Jumat.

Menurutnya, kemenangan yang diraih tersebut berkat usaha keras dari para atlet sehingga dalam laga di kedua babak, mereka bisa meraih poin yang lebih banyak sehingga memenangkan pertandingan.

Meski di babak pertama banyak kesalahan passing (membagi bola), namun di babak kedua, putri Kaltim dengan leluasa dapat menguasai jalannya pertandingan untuk meraih gol yang lebih banyak.

Baca juga: Bola tangan putri Riau tersingkir oleh Kaltim 47-15

Sebelumnya saat melawan Aceh pada babak penyisihan Kamis (12/9), putri Kalimantan Timur berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor tipis 23-20, setelah kedua tim bersama-sama menguasai pertandingan.

Anak-anak Kaltim sempat kesusahan membobol pertahanan Jawa Barat, karena kuatnya pertahanan yang dibangun dalam pertarungan di kedua babak.

Pada Rabu (11/9), Kaltim juga mampu mempermalukan tuan rumah Aceh dengan skor telak 71-0.

Dengan lolosnya ke babak semifinal, maka dipastikan Kalimantan Timur akan berhadapan dengan putri Provinsi Bali untuk menentukan satu tiket ke babak final.

“Ke depan fokus pemulihan, refresh supaya di partai semifinal (anak-anak) sudah segar kembali,” kata Chandra Hari Wibowo.

Baca juga: Bola tangan putri Kaltim cukur tuan rumah Aceh 71-0

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024