Medan, Sumatera Utara (ANTARA) - Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan DKI Jakarta unggul dalam klasemen sementara pertandingan golf nomor perorangan putri hari kedua yang digelar di Royal Sumatra Golf Course, Medan, Sumatera Utara, Jumat.

Sumut unggul berkat Viera Permata Rosada dan DKI Jakarta unggul berkat Kristina Natalia Yoko, yang masing-masing berada pada peringkat T1 klasemen sementara usai mencatatkan total 145 pukulan atau satu over (di atas) par (pukulan maksimal yang harus dipenuhi dalam satu ronde) pada ronde pertama dan ronde kedua.

Adapun jumlah par yang ditetapkan pada pertandingan satu ronde kali ini sebanyak 72 dengan 18 hole. Dengan demikian total par yang ditetapkan dalam dua ronde sebanyak 144.

Pada ronde pertama yang digelar Kamis (12/9) Viera berhasil mencatatkan 73 pukulan atau satu over par, sedangkan Kristina mencatatkan 72 pukulan atau par.

Selanjutnya pada ronde kedua yang digelar hari ini, kondisi berbalik dengan Viera yang mencatatkan 72 pukulan atau par, sedangkan Kristina mencatatkan 73 pukulan atau satu over par.

Baca juga: Golf - Lima atlet SEA Games "turun gunung" ke PON

Dalam ronde kedua, Viera berhasil menyelesaikan pertandingan di peringkat pertama dengan mencatatkan dua kali birdie pada hole 13 dan 15 serta dua kali bogey pada hole 3 dan 14.

Setelah Viera dan Kristina, posisi ketiga pada klasemen sementara ditempati oleh Sania Talita Wahyudi (DKI Jakarta) yang mencatatkan 147 pukulan pada dua ronde atau tiga over par.

Berikutnya, ada Meva Helina Schmit (Bali) yang berada pada posisi keempat dengan mencatatkan 148 pukulan atau empat over par, serta Nathania Damarisa Rim (Banten) dan Bianca Naomi Laksono (DKI Jakarta) di peringkat T5, yang masing-masing mencatatkan 151 pukulan atau tujuh over par sepanjang dua ronde pertandingan.

Di posisi ketujuh, bertengger Rayi Geulis Zullandari (Jawa Barat) dengan catatan 152 pukulan atau delapan over par. Sementara itu di peringkat T8, terdapat Caithlyn Darlene Ong (Banten), Gemilau Joanne Kurnia (Banten), serta Rana Syarifa Mukawa (Jawa Barat), yang mencatatkan 155 pukulan atau 11 over par selama dua ronde.


Baca juga: Golf - Jakarta pimpin klasemen sementara nomor perorangan putri
Pertandingan golf PON XXI 2024 dengan nomor perorangan putri digelar selama tiga hari, yakni dari tanggal 12-14 September 2024.

Sebanyak 25 atlet golf putri bertanding dalam nomor tersebut untuk memperebutkan masing-masing satu medali emas, perak, dan perunggu, apabila telah berhasil menjadi yang terbaik saat menyelesaikan tiga ronde dalam tiga hari pertandingan.

Selain nomor pertandingan putri, terdapat pertandingan enam nomor lainnya yang digelar dalam perlombaan golf pada PON kali ini, yaitu perorangan putra, beregu putra, beregu putri, foursome (berempat) putra, foursome putri, dan campuran (mix) foursome.

Nomor pertandingan putra digelar bersamaan dengan nomor perorangan putri. Sementara, pertandingan nomor beregu putra dan beregu putri akan digelar pada 15-16 September 2024, sedangkan pertandingan nomor foursome putra, foursome putri, dan mix foursome akan digelar pada 17-18 September 2024.

Baca juga: Ketum PGI apresiasi pertandingan golf PON XXI di Sumut berjalan lancar

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024