Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak, Provinsi Riau melakukan panen raya di Lumbung Pangan Baznas di Desa Kemuning Muda, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, beberapa waktu lalu.
 
Program Lumbung Pangan bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para penerima zakat atau mustahik yang terlibat.
 
"Mudah-mudahan Program Lumbung Pangan ini berlanjut ke depannya dengan jumlah mustahik yang lebih banyak lagi," kata Ketua Baznas Kabupaten Siak, Samparis bin Tatan, melalui keterangan di Jakarta, Jumat.
 
Samparis mengatakan kegiatan panen raya ini dilakukan melalui kolaborasi dengan Baznas Provinsi Riau selama dua musim, dengan jumlah mustahik yang diberdayakan sebanyak 12 orang serta jumlah hasil panen sebanyak 9 ton beras.
 
Ia berharap program ini juga bisa membuat para mustahik menjadi tenteram dan bahagia.
 
Sementara Wakil Ketua III Baznas Provinsi Riau Moch. Showwam Amin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Siak yang telah menjalankan program Lumbung Pangan Baznas dengan baik.
 
"Kami berterima kasih kepada muzaki Provinsi Riau yang sudah berzakat, semoga muzaki kita semakin berkah rezekinya," ucapnya.
 
Mewakili pemerintah setempat, Asisten III Pemkab Siak Rozi Chandra turut menyampaikan rasa syukurnya. Menurutnya, kegiatan ini mampu terlaksana berkat kerja sama seluruh pihak yang terkait.
 
Ia menilai kegiatan ini bukan acara seremonial saja, tetapi diharapkan juga bisa menjadi sentral pangan yang unggul dan memajukan Kabupaten Siak.
 
"Panen raya ini merupakan bukti sinergi antara seluruh instrumen dan pemerintah terjalin dengan baik. Kita doakan para muzaki kita di Kabupaten Siak ini yang telah menunaikan zakatnya selalu di berikan keberkahan rezekinya," ucap Rozi.

Baca juga: Baznas dirikan fasilitas kesehatan gratis Rumah Sehat di Tanjungpinang

Baca juga: Baznas Kepri salurkan beasiswa senilai Rp800 juta bagi 320 mahasiswa

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024