Banda Aceh (ANTARA) - Respon cepat PB PON XXI Aceh-Sumatera Utara wilayah Aceh dan Pemerintah Aceh dalam menangani permasalahan di lapangan menuai apresiasi dari berbagai kontingen peserta event olahraga nasional tersebut.

"Permasalahan yang kami hadapi kini sudah diselesaikan dengan baik, dan kami sangat mengapresiasi tanggapan cepat dari panitia," kata Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah, Sujatmiko, di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan tersebut mengemuka dalam rapat Chef de Mission (CdM), di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh. Pertemuan itu dihadiri oleh perwakilan seluruh provinsi yang ikut bertanding serta PB PON wilayah Aceh.

Sujatmiko mengucapkan rasa terima kasih atas respons cepat dari panitia dalam menyelesaikan berbagai masalah yang sempat dihadapi kontingennya.

Pujian serupa datang dari perwakilan CdM Sulawesi Tenggara, Idham juga mengapresiasi transportasi yang sudah berjalan lancar meski sempat terjadi sedikit kendala pada hari-hari pertama event berlangsung.

"Terima kasih untuk layanan transportasinya. Kendaraan sudah siap tepat waktu dan layanan transportasi yang sempat macet kini sudah kembali normal. Penginapan juga tidak ada masalah," kata Idham.

Perwakilan CdM Banten, Toni Iswara juga mengapresiasi layanan yang disediakan oleh tuan rumah Aceh.

"Kami beri jempol untuk Aceh," kata Toni.

Meski sebagian besar kontingen mengapresiasi layanan yang diberikan, tuan rumah Aceh tak luput menerima beberapa masukan yang masih perlu ditingkatkan. Beberapa kontingen menyampaikan keluhan kecil yang diharapkan bisa segera diperbaiki oleh panitia.

Menanggapi itu, Sekda Aceh sekaligus Ketua Harian PB PON wilayah Aceh, Azwardi AP menegaskan bahwa semua masukan dari kontingen akan ditindaklanjuti secepat mungkin.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik yang kami bisa. Setiap keluhan yang disampaikan akan segera kami identifikasi dan perbaiki agar para atlet dan ofisial bisa merasa nyaman selama berada di Aceh," katanya.

Dirinya menambahkan, PB PON Aceh terus melakukan evaluasi dan perbaikan demi menjaga kualitas pelayanan selama penyelenggaraan PON XXI.

Panitia bertekad memastikan setiap kontingen dapat merasakan kenyamanan dan dukungan maksimal agar mereka bisa fokus sepenuhnya pada pertandingan.

Dia menegaskan, PON XXI Aceh-Sumut 2024 adalah ajang prestasi olahraga nasional. Ribuan atlet dari seluruh provinsi berkompetisi pada berbagai cabang olahraga, sementara dukungan logistik dan pelayanan yang baik menjadi kunci suksesnya hajatan ini.

"Kami terus berupaya meningkatkan layanan, karena kami ingin memberikan yang terbaik bagi para atlet dan seluruh ofisial," kata Azwardi.

Baca juga: Polri siap tangani dugaan penyelewengan dana PON
Baca juga: Organda siap bantu sediakan transportasi untuk PON Aceh-Sumut
Baca juga: Pj Gubernur ajak Garuda Indonesia sukseskan PON Aceh 2024

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024