kegiatan itu merupakan bagian dari upaya BSI memperluas literasi perbankan syariah sekaligus mencari calon pemimpin masa depan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar Program Rekrutmen Kampus BSI ROCK (Recruitment On Campus for Knowledge) di Institut Teknologi Bandung (ITB) Jawa Barat.

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari upaya BSI memperluas literasi perbankan syariah sekaligus mencari calon pemimpin masa depan.

BSI ROCK merupakan program tahun pertama yang secara kontinyu dilakukan sejak Agustus 2024 untuk merekrut sekitar 210 mahasiswa terbaik yang akan masuk menjadi calon pegawai BSI level Officer Development Program (ODP) pada tahun 2024.

Program ini sejalan dengan misi BSI untuk membangun fondasi sumber daya manusia (SDM) unggul di dunia perbankan syariah. Sebelumnya, program ini juga telah dilakukan di Undip Semarang dan di IPB.

“Kami ingin memastikan bahwa anak-anak muda ini tidak hanya memiliki pengetahuan teknis, tetapi juga memiliki spirit dalam mengembangkan perbankan syariah, terutama dalam memperkuat posisi perbankan syariah Indonesia di pasar global,” ujar Saut.

Baca juga: BSI raih penghargaan The Best Contact Center Indonesia Award 2024

Baca juga: Saham BRIS naik 65,52 persen menembus all time high


Saut menambahkan peserta tidak akan dikenakan biaya apa pun selama proses rekrutmen. Untuk itu, dia mengingatkan seluruh pihak untuk senantiasa waspada terhadap berbagai kemungkinan penipuan yang mengatasnamakan BSI.

Lebih lanjut, BSI juga menawarkan program lain selain ODP, seperti BSI Scholarship dan BiBit (Pemagangan Terstruktur).

Nilai beasiswa yang diberikan pada kesempatan kali ini mencapai Rp2,1 miliar untuk mahasiswa ITB berprestasi. Beasiswa diterima secara simbolik oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Jaka Sembiring.

“BSI berkomitmen memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk berkembang dan berkontribusi dalam perbankan syariah di Indonesia,” tuturnya.

Baca juga: Tumbuh 10 persen, nasabah prioritas BSI melampaui 60 ribu

Baca juga: BSI-PB PON Wilayah Aceh tanda tangani kerja sama sponsorship 


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024