Medan (ANTARA) - Pebiliar asal Kalimantan Selatan Noor Hidayattullah mengaku puas dengan gelar juara yang ia raih pada dua nomor cabang biliar PON Aceh-Sumut 2024.

"Pencapaian di PON Aceh-Sumut ini tentu sangat memuaskan setelah dua kali saya gagal di final pada dua kali PON," ujar Noor kepada ANTARA di Pardede Hall, Medan, Jumat.

Noor bersama rekannya Jendy Apriadana menyumbang dua medali emas untuk Kalimantan Selatan dari cabang biliar pada PON Aceh-Sumut 2024.

Emas pertama diraih dari nomor nomor 8 ball double putra setelah mengalahkan wakil Jawa Barat Fahmi/Deni di laga final.

Noor/Jendy kembali menambah emas kedua setelah menundukkan wakil Kepulauan Riau Adri/Albert dalam partai pamungkas nomor 9 nine ball putra.

Noor mengatakan kemenangan itu merupakan hasil yang sangat memuaskan baginya karena pada dua edisi PON sebelumnya ia gagal meraih juara pada kedua nomor tersebut.

Baca juga: Biliar - Dua bersaudara raih medali perak untuk Kepri

"Saya final kalah dengan Jawa Barat di PON 2008 dan pada final di PON 2020 kalah dari Jambi," ujarnya.

Ia mengatakan kekalahan di masa lalu itu telah ia balas dengan kemenangan pada ajang yang sama yaitu PON.

Noor pun mempersembahkan medali emas itu untuk orang tua, anak, dan istrinya yang turut hadir memberikan dukungan langsung di arena pertandingan, maupun keluarga dan kerabat di Kalimantan Selatan yang selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk timnya.

Pertandingan biliar PON Aceh-Sumut 2024 berlangsung pada 9-19 September dengan menyuguhkan lima kelas yaitu pool putra, pool putri, carom, english billiard, dan snooker yang diikuti 127 atlet putra dan 14 atlet putri dari 32 provinsi di tanah air.

Baca juga: Sugiarto/Wirawan tambah emas kedua untuk Bali pada cabang biliar
Baca juga: Pelatih sebut Sumut sudah capai target minimal medali emas biliar

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024