Dengan Bandung Great Sale 2024, kami berharap dapat menarik minimal 80.000 pengunjung selama tiga hari pelaksanaannya
Kota Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, menggandeng 19 pusat perbelanjaan atau mal untuk menyelenggarakan ajang belanja Bandung Great Sale (BGS) pada 13-5 September 2024.

Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan ajang Bandung Great Sale 2024 ini digelar sebagai rangkaian HUT Ke-214 Kota Bandung dengan tujuan untuk meningkatkan minat masyarakat berbelanja.

"Bandung Great Sale ini adalah salah satu hadiah dari kami untuk warga Kota Bandung dan seluruh masyarakat Indonesia," kata Bambang di Bandung, Jumat.

Ia menjelaskan pada gelaran BGS 2024 ini, ke-19 mal akan menawarkan diskon hingga 80 persen untuk berbagai produk, mulai dari fesyen hingga kuliner.

Dia menambahkan sektor kesehatan, pendidikan, perhotelan dan transportasi juga turut meramaikan ajang tahunan ini dengan menawarkan diskon agar menarik wisatawan datang ke Kota Bandung selama gelaran tersebut.

Baca juga: CEO perusahaan kereta ASEAN uji kecanggihan kereta cepat Whoosh

Baca juga: Whoosh layani 5 juta penumpang dalam waktu kurang dari 11 bulan


"Acara ini bukan hanya soal belanja, tetapi juga bagaimana kami bisa menghadirkan suasana kehangatan dan kebahagiaan di Kota Bandung," kata Bambang

Ia berharap Bandung Great Sale 2024 memberikan dampak ekonomi yang signifikan dan menjadi magnet wisata baru, sekaligus merayakan ulang tahun Kota Bandung dengan cara yang tidak terlupakan.

"Dengan Bandung Great Sale 2024, kami berharap dapat menarik minimal 80.000 pengunjung selama tiga hari pelaksanaannya,” katanya.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Ronny Ahmad Nurudin mengatakan gelaran Bandung Great Sale ini juga dapat memperluas pemasaran produk unggulan dari UMKM di Kota Bandung. Selain itu, dapat meningkatkan kualitas serta penjualan mereka.

“Kami mengundang warga Bandung dan wisatawan untuk hadir, berbelanja di Bandung Great Sale. Di sana, banyak brand-brand keren dengan diskon yang menarik," katanya.

Baca juga: Tiga Daop KAI kerja sama dengan Kejati Jabar terkait aset

Baca juga: DPMPTSP Kota Bandung catat realisasi investasi mencapai Rp6 triliun


 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024