Untuk target juara, dapat 10 besar sudah untung, yang penting sampai finis dulu
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mendukung Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Petogogan, Yuda Ardi Mauludin (29) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.
 
"Semoga hasilnya nanti dapat mengharumkan Kota Jakarta khususnya Jakarta Selatan yang kita cintai ini dengan pulang menjadi juara," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Permata Cinta Nadya raih emas taekwondo meski dalam kondisi cedera
 
Munjirin mengatakan dirinya beserta para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota juga warga Jakarta Selatan memberikan dukungan penuh kepada Yuda.
 
Nantinya Yuda akan mengikuti kompetisi tingkat nasional di PON XXI cabang olahraga lari trail (trail run) berjarak 43 kilometer (km).

Baca juga: Balap Sepeda - DKI raih emas di nomor road race jarak dekat
 
Ia juga berpesan agar saat bertanding nanti dapat menunjukkan sikap sportivitas, namun tetap maksimalkan semangat dalam berusaha.
 
Senada dengan Walkot, Lurah Petogogan Nina Permata menyampaikan Yuda disela-sela waktu libur sebagai pegawai PPSU giat mengikuti latihan lari bersama Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) hingga pada waktunya seleksi terbuka, berhasil lolos menjadi atlet yang akan mewakili Jakarta.
 
"Mari kita doakan semoga nanti Yuda dapat bertanding dengan baik dan membawa hasil positif," ujar Nina.
 
Dihubungi terpisah, Yuda bermimpi untuk bisa mencapai sepuluh besar dalam kategorinya demi mengharumkan nama tanah air khususnya Jakarta Selatan.

Baca juga: Bridge - Jakarta kukuhkan dominasi di nomor pasangan putra dan putri
 
"Untuk target juara, dapat 10 besar sudah untung, yang penting sampai finis dulu," ujarnya.
 
Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) telah mengirimkan atlet-atlet dari 21 provinsi untuk berlaga di PON. Tercatat sebanyak 155 atlet dan 67 ofisial yang terdaftar.
 
Atlet-atlet tersebut berasal dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Papua Barat Daya, Papua Pegunungan.
 
Provinsi DKI Jakarta merupakan kontingen yang mengirimkan atlet terbanyak dengan 30 atlet. Diikuti kontingen tuan rumah Sumatera Utara dengan 22 atlet. Sementara Jawa Barat mengirimkan 15 atlet.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024