Washington (ANTARA) - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan bahwa dia tidak akan lagi berpartisipasi dalam debat melawan Wakil Presiden Kamala Harris dan mengklaim dia menang telak dalam debat pada Selasa.

"Jajak pendapat jelas menunjukkan bahwa Saya memenangkan debat melawan rekan Kamala Harris," ujar Trump dalam pernyataannya.

Dia pun menambahkan bahwa Harris segera meminta debat kedua setelah pertemuan awal minggu ini. Dia menggambarkan keputusannya sebagai penolakan untuk berurusan dengan pemerintahan yang menurutnya telah menyebabkan kerusakan luas di Amerika Serikat.

Menurut Trump, Harris "tidak hadir" dalam debat-debat sebelumnya yang diselenggarakan oleh jaringan-jaringan besar, termasuk Fox News, NBC, dan CBS.

Ia menyarankan agar Harris fokus pada penanganan tantangan-tantangan selama empat tahun terakhir alih-alih meminta lebih banyak debat.

"Tidak akan ada debat ketiga!" sebut Trump.

Pernyataan Trump itu muncul setelah tim kampanye Harris dengan cepat meminta debat kedua setelah debat pada Selasa malam.

Debat awal antara Trump dan Presiden AS Joe Biden mengakibatkan Biden menarik diri dari pencalonan dan menyerahkan tiket kepemimpinan Demokrat dalam Pilpres AS kepada Harris.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Trump klaim Harris gagal gaet kepercayaan warga Amerika selama debat

Baca juga: Pakar: Trump kalah tenang, Harris unggul dalam debat Pilpres AS


Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024