KAI Logistik dan IMI telah melakukan kerja sama dalam pengiriman sepeda motor dengan tarif khusus bagi seluruh anggota IMI
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak usahanya KAI Logistik memfasilitasi pengiriman sepeda motor dan paket milik anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI).

”Keberadaan IMI sangat strategis, dan menjadi satu-satunya induk organisasi nasional otomotif di Indonesia yang memiliki peran penting dalam memfasilitasi industri olahraga otomotif, pariwisata dan sosial serta menjadi mitra strategis pemerintah. Sejak tahun 2021, KAI Logistik dan IMI telah melakukan perjanjian kerja sama khususnya dalam pengiriman sepeda motor dengan tarif khusus bagi seluruh anggota IMI," ujar Direktur Utama KAI Logistik Fredi Firmansyah di Jakarta, Jumat.

KAI Logistik, anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus berupaya untuk menegaskan posisinya di industri logistik tanah air khususnya dalam segmen ritel.

Melalui KALOG Express, KAI Logistik terus menggiatkan sinergi dan kolaborasi dalam kerangka kemitraan dengan berbagai pihak termasuk komunitas dan organisasi salah satunya Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang merupakan organisasi induk dari olahraga bermotor baik mobil maupun sepeda motor di Indonesia yang terafiliasi dengan Federation Internationale de l'Automobile (FIA). Kerja sama tersebut telah diinisiasi sejak tahun 2021.

Fredi mengatakan bahwa mobilisasi IMI secara organisasi sangat tinggi termasuk penyelenggaraan berbagai kegiatan sehingga Perseroan berupaya mengakomodasi dan mendukung lebih jauh dengan turut memberikan keistimewaan lainnya berupa tarif khusus pengiriman barang yang berlaku bagi seluruh anggota IMI.

Baca juga: KAI Logistik tingkatkan layanan Kalog Express 7 hari dalam seminggu

Program ini melengkapi penawaran tarif khusus sebelumnya berupa pengiriman sepeda motor dengan berbagai jenis termasuk motor sport dan moge (motor dengan spesifikasi di atas 500 CC).

Kini, seluruh anggota IMI sudah dapat menikmati keistimewaan melalui penawaran harga khusus untuk pengiriman paket tanpa minimum berat. Melalui penawaran khusus ini, seluruh anggota IMI dapat melakukan pengiriman barang baik terkait kebutuhan operasional dalam menunjang logistik di berbagai acara IMI maupun untuk kebutuhan pribadi dalam memenuhi kebutuhan logistik harian.

Pengiriman barang dengan tarif khusus ini berlaku bagi seluruh anggota IMI untuk pengiriman barang ke seluruh cakupan jaringan layanan KAI Logistik melalui 171 titik service point dengan cakupan Jawa, Bali, Sumatra dan Kalimantan.

Seluruh anggota IMI dapat langsung mengunjungi service point terdekat, dan menunjukkan kartu keanggotaannya kepada petugas untuk mendapatkan harga khusus.

Melalui kemitraan ini, seluruh anggota IMI dapat mengelola kebutuhan logistik melalui KALOG Express dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan di antaranya, operasional pengiriman setiap hari termasuk hari minggu, jangkauan layanan yang luas, kemudahan akses layanan di 171 titik service point.

Kemudian digitalisasi layanan melalui aplikasi KAI Logistik TRAX yang dapat digunakan untuk cek tarif, cek lokasi outlet, serta real time tracking, waktu pengiriman yang cepat termasuk pengiriman Jakarta – Ketapang dalam 24 jam (berlaku untuk perjalanan sebaliknya) hingga cashless payment di service point KAI Logistik.

Baca juga: Enam stasiun KA sediakan layanan cold storage produk perikanan

Baca juga: Kalog: Distribusi komoditas perikanan melalui jalur KA meningkat

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024