Aceh Timur (ANTARA) - Sebanyak tujuh provinsi akan memperebutkan medali cabang olahraga sepak takraw nomor tim ganda Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 yang dipertandingkan di Gedung Idi Sport Center, Kabupaten Aceh Timur.

Koordinator Humas Cabang Olahraga Sepak Takraw PON XXI Aceh-Sumut Ilyas di Aceh Timur, Jumat, mengatakan nomor tim ganda mulai dipertandingkan dengan total 18 pertandingan, terdiri dari sembilan pertandingan untuk kelompok putra dan sembilan untuk kelompok putri.

"Cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut sudah menyelesaikan tiga nomor. Dan hari ini mulai dipertandingkan nomor tim ganda putra dan putri. Tiga nomor yang sudah selesai yakni ganda putra dan putri, tim regu putra dan putri, serta kuadran putra dan putri," katanya.

Adapun tujuh provinsi yang mengikuti nomor tim ganda adalah Aceh, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jakarta, Sumatera Barat, dan Riau.

Ilyas menyebutkan pertandingan nomor tim ganda dibagi dua grup putra dan putri. Grup A putra diisi Jawa Timur, Aceh, dan Sumatera Utara. Grup B diisi Sulawesi Selatan, Jakarta, dan Sumatera Barat.

Baca juga: Sepak takraw - Jateng raih medali emas kuadran putri

"Sedangkan Grup A putri terdiri dari Jakarta, Riau, dan Sulawesi Selatan. Serta Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Aceh di Grup B putri. Juara dan peringkat dua grup melaju ke babak semifinal," kata Ilyas.

Cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut memperebutkan 10 medali, lima dari kelompok putra dan lima dari putri. Cabang olahraga tersebut dipertandingkan di Gedung Idi Sport Center, Kabupaten Idi, mulai 7 hingga 19 September.

Ke-10 medali emas tersebut diperebutkan dari masing-masing lima nomor putra dan putri, yakni nomor perorangan ganda, tim ganda, nomor regu, tim regu, perorangan kuadran.

Cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut diikuti 192 atlet dari 26 provinsi. Jumlah atlet tersebut belum termasuk atlet dari tuan rumah Aceh dan Sumut.

Baca juga: Tim sepak takraw Gorontalo rebut emas kuandran putra
Baca juga: Pelajar pedalaman Aceh Timur antusias dukung atlet PON XXI

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024