Doha, Qatar, (ANTARA/PRNewswire)- Dalam rapat tanggal 11 September 2024, Dewan Direksi QNB Group memutuskan untuk menyetujui pembelian kembali (buyback) saham QNB (Doha: QNBK) hingga senilai QAR2,9 miliar di Qatar Stock Exchange, sebagai bagian dari perubahan kebijakan distribusi dan alokasi modal QNB Group yang disiplin. Pembelian Kembali Saham akan dilaksanakan setelah mendapatkan persetujuan Qatar Central Bank (QCB) dan Qatar Financial Markets Authority (QFMA).

Keputusan untuk memulai pembelian kembali saham QNB dilakukan setelah dengan saksama mempertimbangkan beberapa faktor, termasuk harapan pemegang saham saat ini maupun calon pemegang saham, kekuatan posisi keuangan QNB Group, strategi pertumbuhan, imbal hasil ekuitas yang kuat, pendapatan yang berkualitas dan unggul, rasio keuangan terkait ekuitas dan likuiditas, dan kepercayaan tanpa henti dari komunitas investor .

Pembelian kembali saham QNB adalah langkah membangun kepercayaan dan diharapkan dapat memperdalam kepercayaan investor terhadap proses alokasi modal QNB yang kuat, meningkatkan likuiditas pasar, dan meningkatkan imbal hasil.

QNB Group bermaksud mendanai pembelian kembali sahamnya dari laba ditahan dan kelebihan dana likuid yang tersedia di QNB. Meskipun melakukan pembelian kembali saham, QNB Group akan terus mempertahankan penyangga modal yang kuat, jauh di atas persyaratan minimum regulasi QCB dan Basel III, dan tidak mengantisipasi dampak material terhadap modal dan rasio-rasio lainnya.

Pembelian Kembali Saham akan dilakukan dengan mekanisme Pembelian Kembali Saham di Pasar Terbuka (Open-Market Repurchase/OMR) sesuai ketentuan dan peraturan QFMA yang berlaku.

Informasi lebih lanjut mengenai proses pembelian kembali saham termasuk persetujuan regulator dan mekanisme pembelian kembali saham akan diumumkan pada waktunya.

Statistik Group

QNB Group hadir di lebih dari 28 negara di tiga benua dan beroperasi kurang lebih di 900 lokasi, memiliki 5.000 ATM dan 30.000 staf.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024