Perjalanan bisnis kini semakin nyaman setelah debut MHcorporate dan Google Gemini di MATTA Fair yang berlangsung di MAG Arena 

Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- Malaysia Airlines meluncurkan rute penerbangan menuju Charles de Gaulle Airport (CDG) di Paris sebagai momen penting dalam ekspansi maskapai penerbangan ini di Eropa. Rute tersebut, mulai dibuka pada 22 Maret 2025, menjadi destinasi ke-68 Malaysia Airlines sekaligus memperkuat status sebagai gerbang menuju Asia dan wilayah lain.

Merayakan kehadiran rute penerbangan ini setelah hampir satu dekade, Malaysia Airlines meluncurkan program promosi "Time for Paris". Tiket penerbangan segera tersedia mulai 6 September 2024 dengan harga perkenalan untuk tiket pergi-pulang Rp10.500.009. Malaysia Airlines menawarkan empat penerbangan mingguan untuk rute tersebut mulai 22 Maret 2025, dan penerbangan tersebut berangkat langsung dari Terminal 1 Bandara Internasional Kuala Lumpur dengan menggunakan pesawat terbang A350-900. Penerbangan harian berawal pada 29 Maret 2025.

Paris, memiliki lokasi-lokasi ikonis seperti Menara Eiffel, Museum Louvre, dan Katedral Notre-Dame, menawarkan fasilitas kuliner kelas dunia, fesyen trendi, serta atraksi budaya yang menarik. Dengan jalanan memukau, bangunan bersejarah, serta galeri seni terkenal, Paris menjanjikan pengalaman berkesan bagi seluruh wisatawan.

Datuk Captain Izham Ismail, Group Managing Director, Malaysia Aviation Group (MAG), berkata, "Ekspansi di pasar Eropa merupakan momen penting bagi Malaysia Airlines. Dengan pesawat terbang berbadan lebar baru yang hadir pada Triwulan IV-2024, kami siap menghadirkan destinasi yang telah dinantikan banyak orang tersebut dalam jaringan penerbangan Malaysia Airlines. Meski persaingan pasar Eropa tergolong tinggi, kami menilai rute penerbangan ini sangat potensial untuk menarik arus kunjungan wisatawan, tak hanya dari Malaysia, namun juga negara-negara tetangga.

Dengan meluncurkan rute penerbangan menuju Paris, kami memperkuat status sebagai maskapai pilihan, serta gerbang menuju Asia dan wilayah lain. Rute ini akan menggunakan pesawat terbang canggih A350-900 yang telah melayani rute-rute penting lain seperti London dan Doha, serta mewujudkan pengalaman perjalanan kelas dunia bagi para penumpang."

Selain ekspansi rute penerbangan, MAG mengumumkan, Malaysia Airlines dan Google Gemini segera meningkatkan pengalaman perjalanan lewat teknologi AI mutakhir. Untuk pertama kalinya, Gemini telah menggelar demo produk secara langsung di Malaysia, tepatnya di MAG Arena, ketika MATTA Fair (Malaysian Association of Tour and Travel Agents Fair) berlangsung. Google Gemini, memiliki fitur-fitur canggih dalam natural language processing dan predictive analytics, menghadirkan babak baru dalam inovasi AI. Pengunjung dapat memvisualisasikan destinasi impiannya dengan image generator yang didukung AI, serta memperoleh rencana perjalanan dengan fitur-fitur canggih Google Gemini.

Malaysia Airlines juga telah memperbarui program corporate travel yang sebelumnya bernama MHbiz TRAVEL, menjadi MHcorporate. Program terbaru ini memberikan fleksibilitas terbaik, biaya yang lebih hemat untuk rute penerbangan Malaysia Airlines, serta solusi perjalanan yang dirancang khusus untuk UKM dan perusahaan besar. MHcorporate mewujudkan pengalaman perjalanan premium melalui relationship manager, tarif khusus, dan Corporate Enrich Points yang dapat ditukarkan dengan beragam fasilitas.

Dalam rangka peluncuran program ini, UKM yang telah tergabung dalam MHcorporate bisa memperoleh jumlah Corporate Enrich Points hingga empat kali (4x) untuk tarif dasar, serta memperoleh diskon tambahan 5% di MATTA Fair hingga 31 Desember 2024. Langkah tersebut sejalan dengan strategi Malaysia Airlines untuk memperluas basis wisatawan bisnis global, serta terus mewujudkan Malaysian Hospitality yang terbaik di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari peningkatan produk untuk kalangan perusahaan, Malaysia Airlines juga memperbarui MH Corporate Marine dan MH MICE untuk mendorong perkembangan bisnis MICE di Malaysia, serta mendukung status Malaysia sebagai pusat meetings, incentives, conferences, and exhibitions.

Sebagai bagian dari oneworld® alliance, Malaysia Airlines menawarkan konektivitas terbaik di lebih dari 900 destinasi di 170 wilayah di seluruh dunia.

Tentang Malaysia Aviation Group 

Malaysia Aviation Group (MAG) adalah perusahaan penerbangan global yang memiliki tiga portofolio bisnis, yakni Maskapai Penerbangan, Program Loyalitas dan Layanan Perjalanan, serta Layanan Aviasi.

Portofolio bisnis Maskapai Penerbangan MAG melayani wisatawan global, domestik, dan segmen tertentu, mencakup Malaysia Airlines--maskapai penerbangan nasional Malaysia, Firefly, dan MASwings--maskapai penerbangan regional yang melayani masyarakat di Malaysia, serta AMAL by Malaysia Airlines--pusat solusi terpadu untuk perjalanan haji dan umrah.

MAG juga memiliki bisnis Layanan Aviasi, seperti maintenance, repair and overhaul (MRO), kargo, ground handling, dan pelatihan yang terdiri atas houses MAB Engineering, MASkargo – perusahaan terpadu yang menyediakan layanan logistik dan operator terminal penerbangan, AeroDarat – penyedia solusi ground handling terpadu, serta Malaysia Airlines Academy –Pusat Keunggulan Layanan Aviasi dan Pariwisata.

Segmen bisnis Layanan Loyalitas dan Perjalanan MAG menyediakan solusi perjalanan wisata terpadu dan program loyalitas. Layanan tersebut melengkapi keunggulan unit bisnis maskapai penerbangan dan layanan aviasi MAG. Portofolio bisnis MAG ini mencakup Journify--platform digital terpadu untuk perjalanan wisata dan gaya hidup, Enrich-- Travel & Lifestyle Loyalty Programme milik Malaysia Airlines yang sukses memenangkan penghargaan; serta, MHholidays dan Firefly Holidays, agen perjalanan wisata milik MAG.

Dengan portofolio bisnis tersebut, MAG siap mencapai visi sebagai Grup Pariwisata dan Layanan Aviasi Terkemuka di Asia yang menyediakan berbagai solusi perjalanan wisata yang dirancang khusus dan terpadu pada 2025.

Diterbitkan Group Communications, Malaysia Aviation Group. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024