Pemimpin global di bidang teknik, konstruksi, dan konsultasi mempelajari penerapan teknologi penangkapan, pemanfaatan, dan penyimpanan karbon (CCUS) di negara Asia Tenggara ini

Ho Chi Minh, Vietnam--(ANTARA/Business Wire)-- Black & Veatch, pemimpin global dalam solusi infrastruktur penting, tengah mengevaluasi kelayakan dan kesiapan penerapan teknologi penangkapan, pemanfaatan, dan penyimpanan karbon (CCUS) di pembangkit listrik tenaga batu bara Vietnam yang bertujuan untuk mengurangi emisi.

Vietnam Petroleum Institute (VPI) telah menugaskan Black & Veatch untuk meneliti teknologi pemotongan karbon di tiga pembangkit listrik tenaga batu bara milik Vietnam Oil and Gas Group (Petrovietnam atau PVN). Pembangkit-pembangkit tersebut adalah Pembangkit Listrik Tenaga Uap Vung Ang 1 di Provinsi Ha Tinh, Pembangkit Listrik Tenaga Uap Song Hau 1 di Provinsi Hau Giang, dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Thai Binh 2 di Provinsi Thai Binh. Setiap pembangkit memiliki kapasitas 2 x 600 megawatt (MW).

“Ini adalah studi penangkapan karbon pertama yang dilakukan pada pembangkit listrik tenaga batu bara di Vietnam dan temuannya dapat turut menentukan pengembangan peta jalan dan kerangka hukum CCUS nasional kita,” demikian ujar pakar senior VPI Dr Nguyen Huu Luong.

Tujuan studi ini adalah untuk menyelidiki lanskap teknologi penangkapan karbon saat ini sekaligus mengevaluasi kelayakan dan efektivitas penerapan teknologi tersebut pada gas buang dari pembangkit listrik tenaga batu bara.

“Penerapan teknologi canggih seperti CCUS dapat membantu produsen listrik dan industri berat mengurangi emisi di kawasan ini,” ungkap Narsingh Chaudhary, presiden bisnis Black & Veatch di Asia Pasifik dan India.

“Black & Veatch berkomitmen untuk menyediakan solusi beragam serta canggih agar dapat membantu industri energi Asia Pasifik dan pemilik aset yang ada memenuhi permintaan energi yang terus meningkat dengan sumber energi yang lebih rendah dan tanpa karbon.”

Sebagai bagian dari studi front-end loading (FEL), Black & Veatch akan menyiapkan penilaian teknologi penangkapan karbon, mengevaluasi, kemudian mengusulkan teknologi yang sesuai untuk setiap pembangkit listrik, dan mengembangkan desain konseptual awal untuk unit penangkapan karbon. Black & Veatch juga akan menguraikan strategi untuk menghubungkan unit penangkapan karbon ke pembangkit listrik yang ada.

Rencana Induk Energi Nasional Vietnam untuk tahun 2021-2030, dengan visi hingga tahun 2050, mendorong penerapan solusi CCUS di fasilitas produksi industri dan pembangkit listrik untuk mencapai kapasitas penangkapan sekitar 1 juta metrik ton (mt)/tahun pada tahun 2040 dan 3 juta hingga 6 juta mt/tahun pada tahun 2050.

Black & Veatch telah menjadi pemimpin pasar dalam mempelajari dan menerapkan teknologi penangkapan karbon selama lebih dari 30 tahun. Perusahaan ini memiliki segudang pengalaman terkait analisis dan desain terperinci untuk penangkapan karbon dioksida (CO2), berikut sistem kompresi dan penanganan CO2. Perusahaan ini telah mengevaluasi berbagai teknologi yang dapat memanfaatkan CO2, termasuk produksi metanol dan gas alam sintetis serta bioproses yang memanfaatkan CO2. Black & Veatch memiliki pengalaman regulasi dan pasar untuk mengevaluasi dan mendukung pertumbuhan serta perencanaan proyek penangkapan dan pemanfaatan atau penyerapan karbon.

Contact Black & Veatch untuk selengkapnya.

Tentang Black & Veatch

Black & Veatch adalah perusahaan global yang bergerak di bidang rekayasa, pengadaan, konsultasi, dan konstruksi yang 100 persen dimiliki oleh karyawannya, dengan rekam jejak inovasi dalam infrastruktur berkelanjutan selama lebih dari 100 tahun. Sejak 1915, kami telah membantu klien kami meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di seluruh dunia dengan berfokus pada ketahanan dan keandalan aset infrastruktur terpenting kami. Ikuti kami di www.bv.com serta LinkedIn, Facebook, X (Twitter) dan Instagram.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Informasi Kontak Media:
EMILY CHIA | +65 6335 6623 P | | Chialp@bv.com
24-HOUR MEDIA EMAIL | Media@bv.com

Sumber: Black & Veatch

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024