Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) atau Gymnastics Indonesia meninjau Indonesia Arena di Jakarta untuk mengetahui kesiapan venue ini dalam menghadapi Kejuaraan Senam Dunia Ke-53 pada 2025.

“Ini kunjung ketiga kami, tetapi kali ini kami didampingi Serge sebagai penasihat yang memberikan masukan untuk mematangkan persiapan World Championships Jakarta 2025," kata Ketua Umum Persani Ita Yuliati dalam keterangan resminya di Jakarta pada Jumat.

Serge yang disebut Ita adalah Serge van Poelvoorde yang merupakan penasibat Asia Gymnastics Union. Ita dan Serge juga mengunjungi Jakarta Convention Center yang akan digunakan sebagai aula latih untuk para pesenam.

Ita menyebut kunjungan kali ini adalah finalisasi penetapan area dan ruangan-ruangan untuk Kejuaran Dunia Senam 2025 itu, tapi dia menilai Indonesia Arena masih memerlukan beberapa perbaikan.


Baca juga: Senam aerobik, latihan yang bisa menurunkan berat badan

"Dari kunjungan tadi itu ada beberapa catatan yang perlu kami diskusikan dengan pihak PPK-GBK (Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno) agar Indonesia Arena dapat memenuhi persyaratan sesuai standard FIG," kata Ita.

Kejuaraan Senam Dunia di Jakarta akan berlangsung pada 19-25 Oktober 2025 yang akan melombakan dua disiplin, putra dan putri, dari 1.000 delegasi yang berasal dari 58 negara. 

Selain berusaha menjadi tuan rumah yang baik, Persani juga akan menyiapkan pesenam nasional andal agar mencatat hasil optimal dalam kejuaraan dunia itu.


Baca juga: Induk organisasi senam Indonesia dan dunia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024