"Jadi menjelang rangkaian Pilkada Jakarta 2024 ini yang akan dilaksanakan November nanti kita ada audiensi untuk mempersiapkan hal-hal penting untuk menyukseskan semua rangkaian,"
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta yang terjadi pada Kamis (12/9) masih untuk layak disimak kembali antara lain Jakpus dan Bawaslu bahas persiapan untuk sukseskan Pilkada 2024 hingga Ridwan Kamil-Suswono temui Sutiyoso bahas kemacetan dan banjir.

Berikut rangkumannya:

Warga Tanah Merah menang melawan Pertamina Patra Niaga di PN Jaksel

Tim advokasi pembela warga Kampung Tanah Merah memenangkan gugatan terhadap PT Pertamina Patra Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, atas terbakarnya Depo Plumpang, Jakarta Utara, pada Oktober 2023.

Ketua tim advokasi pembela warga Tanah Merah, Faizal Hafied dalam keterangannya di Jakarta, menyebutkan, Majelis Hakim PN Jakarta Selatan (Jaksel) telah mengabulkan gugatan warga Kampung Tanah Merah yang merupakan korban terbakarnya depo bahan bakar minyak (BBM) tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

Jakpus dan Bawaslu bahas persiapan untuk sukseskan Pilkada 2024

Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat membahas persiapan untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Jadi menjelang rangkaian Pilkada Jakarta 2024 ini yang akan dilaksanakan November nanti kita ada audiensi untuk mempersiapkan hal-hal penting untuk menyukseskan semua rangkaian," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis.

Baca selengkapnya di sini.

Disdik DKI-BNPB edukasi siswa agar lebih cinta alam daripada tawuran

Dinas Pendidikan DKI menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk memberikan edukasi kepada para siswa agar lebih mencintai alam daripada melakukan tawuran.

"Adanya pertemuan Siswa Pecinta Alam (Sispala) maka akan saling mengenal dan tidak mungkin akan tawuran karena sudah menjadi teman," kata Kepala Bidang SMP/SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ali Muqodas di Jakarta Selatan, Kamis.

Baca selengkapnya di sini.

Temui Sutiyoso, Ridwan Kamil-Suswono bahas kemacetan dan banjir

Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono pada Pilkada Jakarta 2024 membahas kemacetan dan banjir saat melakukan pertemuan dengan mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso di kediaman pribadi, Jalan Raya Kalimanggis, Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Tadi saya sudah ketemu calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, dengan Ridwan Kamil dan Suswono. Saya sebagai senior yang kebetulan pernah menjabat 10 tahun lamanya sebagai gubernur Jakarta dari 1997-2007, tentu saja wajib menerima dan memberikan sedikit pengalaman mungkin, berguna saat (mereka) terpilih nantinya," kata Bang Yos, sapaan Sutiyoso.

Baca selengkapnya di sini.

Imunitas baik dan pola hidup sehat bisa cegah Mpox

Dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Atika Damayanti, Sp.DVE mengatakan imunitas tubuh yang baik dan menjaga pola hidup sehat bisa menghindarkan seseorang dari cacar monyet (Mpox).

Dokter yang berpraktik di RSUD Budhi Asih DKI Jakarta itu menjelaskan, penyakit yang timbul akibat virus seperti Mpox umumnya dapat sembuh dengan sendirinya, terlebih jika imunitas tubuhnya baik.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024