Banda Aceh (ANTARA) - Atlet soft tenis Sulawesi Utara, Anadeleyda Kawengian, akan menghadapi wakil Jawa Tengah, Aliif Nafiiah, pada babak final tunggal putri soft tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Dalam pertandingan babak delapan besar yang digelar di lapangan tenis Jasdam TNI, Banda Aceh, Kamis, Anadeleyda sukses puncaki peringkat Pool A dengan memenangkan tiga dari empat pertandingan. Kemudian, disusul oleh wakil Jawa Timur Heravita Taher yang memenangkan dua pertandingan.

Sedangkan pada Pool B, Aliif Nafiiah keluar sebagai pemenang pool usai memenangkan tiga pertandingan, lalu disusul oleh wakil DI Yogyakarta Hanifah Rahma yang memenangkan dua pertandingan.

Pertandingan kemudian berlanjut ke babak semifinal yang mempertemukan Anadeleyda dengan Hanifah. Tidak berkutik melawan serangan, Hanifah harus mengakui keunggulan Anadeleyda lewat skor 0-4.

Pemenang Pool A lainnya, Heravita Taher, berhadapan dengan pemenang kedua Pool B Aliif Nafiiah pada babak semifinal. Dalam pertandingan yang berjalan alot, Aliif mampu mencetakkan kemenangan 4-0 atas Heravita.

Dengan begitu, Anadeleyda yang merupakan salah satu tumpuan harapan Sulawesi Utara dalam ajang olahraga nasional empat tahunan ini, akan berhadapan dengan Aliif Nafiiah di babak final tunggal putri.

Sementara itu, pada nomor tunggal putra, wakil DI Yogyakarta, Muhammad Fajar Amarta, dan wakil Jawa Timur, Gusti Jaya Kusuma, melaju dengan mulus ke babak final usai mengalahkan lawan-lawannya di semifinal.

Adapun dalam babak semifinal, Muhammad Fajar Amarta sukses menekuk Risky Syahputra dari tim Sumatera Barat, sedangkan Gusti Jaya Kusuma sukses menundukkan Reza Fahlevi dari tim Jawa Tengah.

Pertandingan babak final nomor tunggal putra dan putri akan digelar pada Sabtu (14/9) sore di Lapangan Tenis Mapolda Aceh, Banda Aceh.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024