Medan (ANTARA) - Pelatih tim biliar Sumatera Utara (Sumut) Resa Mahmudsyah Rangkuti mengatakan target minimal medali emas untuk Sumut pada cabang biliar PON Aceh-Sumut 2024 sudah tercapai.

"Alhamdulillah, target kami minimal tiga medali emas akhirnya sudah tercapai," ujar Resa kepada ANTARA di arena pertandingan cabang biliar PON Aceh-Sumut 2024 di Pardede Hall, Medan, Kamis.

Ia menjelaskan, target minimal medali emas pada cabang biliar tercapai lewat emas ketiga yang baru saja dipersembahkan pasangan Jefry Zen/Punguan Hasiholan Sihombing setelah mengalahkan wakil Jawa Barat Irsal Afrinneza Nsaution/Erwin pada laga final nomor 10 ball double putra dengan skor 8-6.

Sedangkan dua medali emas lainnya diraih pasangan Marlando Sihombing/Jaka Kurniawan Ginting. Mereka menaklukkan wakil DKI Jakarta Jahja Johanes Halim/Toni Setiadi pada laga final nomor english billiard frame double dengan skor 3-1.

Jagoan tim tuan rumah itu memastikan emas kedua setelah mengalahkan wakil Aceh Ronni Satria/Andy Heryanto pada nomor english billiard 250 point double dengan skor akhir 250-95.

Baca juga: Sumut tambah emas ketiga pada cabang biliar PON lewat Jefry/Punguan

Resa mengaku bangga dengan penampilan maksimal dari anak asuhnya saat berlaga sebagai tuan rumah pada PON kali ini.

Ia mengatakan timnya masih berpeluang menambah pundi medali emas karena para atlet masih berlaga untuk beberapa nomor tunggal.

"Masih ada pertandingan lagi tapi semuanya single. Semoga juga bisa mendapatkan emas lagi," ujarnya.

Pertandingan cabang biliar PON Aceh-Sumut 2024 sudah berlangsung sekitar empat hari sejak Senin (9/9). Cabang biliar menyuguhkan lima kelas yaitu pool putra, pool putri, carom, english billiard, dan snooker yang diikuti 127 atlet putra dan 14 atlet putri dari 32 provinsi di tanah air.

Baca juga: Pebiliar berusia 74 tahun Tan Kiong An tambah emas untuk Jawa Tengah
Baca juga: Noor/Jendy raih emas kedua untuk Kalsel dari biliar

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024