Deli Serdang (ANTARA) - Tim sepak bola putri Jawa Barat (Jabar) bakal bertemu DKI Jakarta di babak final cabang olahraga sepak bola putri PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Langkah Jabar ke final dipastikan setelah menaklukkan tim debutan Papua Pegunungan dengan skor 2-0 pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Mini Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.

Dua gol Jabar disumbangkan oleh Reva Oktaviani pada menit 15 dan gol kedua tercipta dari kaki Rosdilah Siti Nurrohmah pada menit 55.

Pelatih Jabar Fauzi Bramantio mengaku pertandingan menghadapi Papua Pegunungan berjalan menarik.

"Hanya memang hari ini kami menampilkan permainan yang lebih baik sehingga bisa mendapatkan kemenangan pada pertandingan kali ini," kata Fauzi.

Fauzi pun akan mempersiapkan timnya dengan memanfaatkan jeda sehari sebelum menghadapi partai final yang akan berlangsung Sabtu, 14 September.

"Kami akan tetap bermain sesuai dengan karakter yang sudah disiapkan adapun strategi khusus itu pasti ada mungkin beberapa. Tapi pada intinya saya akan mewaspadai semua pemain DKI Jakarta tidak hanya satu dua orang jadi saya rasa saya dengan tim akan fokus di laga di final," katanya.

Sementara itu pemain Jabar, Reva Oktaviani tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya atas kemenangan yang didapat sore itu.

"Untuk pertandingan hari ini pastinya kita bersyukur pada Tuhan karena kita sebagai tim, laga semifinal ini kita sudah memberikan permainan yang terbaik," katanya.

Sementara itu pelatih Papua Pegunungan Priagung meminta maaf kepada warga Papua Pegunungan karena tidak mampu membawa timnya ke partai final.

"Mohon maaf masyarakat Papua Pegunungan, kita tidak sampai final. Tapi target kami sudah terpenuhi ke semifinal. Apalagi lawan yang kami hadapi sudah persiapan lebih lama dan merupakan finalis PON Papua 2020 lalu. Tidak heran mereka bisa menang menghadapi tim debutan. Sisi positif anak-anak sudah banyak dapat pengalaman," katanya.

Laga DKI Jakarta dan Jabar pada babak final yang akan digelar Sabtu (14/9) ditempat yang sama dipastikan akan berjalan sengit mengingat kedua tim memiliki sejumlah pemain Timnas.

DKI Jakarta sendiri melaju ke final setelah di semifinal mengalahkan Bangka Belitung (Babel) dengan skor 2-1.


Baca juga: Sepak bola putri DKI Jakarta ke final usai kalahkan Babel 2-1
Baca juga: Jawa Barat ke semifinal sepak bola putri PON 2024
Baca juga: Sepak bola putri Jabar optimistis raih emas PON 2024

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024