Banda Aceh (ANTARA) - Aceh berhasil meraih tiga medali emas, satu perak, dan satu perunggu pada cabang olahraga kurash dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 di Jantho, Aceh Besar, Kamis.

Medali tersebut dipersembahkan oleh M Dimas Pratama (emas) di kelas +81 kilogram putra, kelas uzul putra (emas), dan uzul putri (emas). Kemudian Muhammad Saif Ritonga (perak) di kelas +60 kilogram putra dan Aksal Muhammad Janwar (perunggu) di kelas -66 kilogram putra.

Pelatih Kepala Kurash Aceh Hanafiah berharap prestasi tersebut bisa terus bertahan pada kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

“Alhamdulillah, ini buah dari kerja keras anak-anak yang berlatih tanpa kenal lelah, semoga prestasi ini terus bertahan di event sejenis selanjutnya,” kata Hanafiah.

Tambahan medali dari Kurash berdampak langsung pada total raihan medali kontingen Aceh. Hingga pukul 17.00 WIB, sebelum hasil kurash dimasukkan, Aceh berada di posisi kelima klasemen sementara medali dengan perolehan 23 emas, 18 perak, dan 23 perunggu.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024